Daihatsu terus mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya para generasi muda di berbagai kota besar di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar program hiburan atraktif kekinian bertajuk Daihatsu Urban Fest Level Up, di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, 18 – 21 Mei 2023.
Selain hiburan seru, acara selama 4 hari ini sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memiliki mobil baru Daihatsu. Tentunya, Daihatsu menyiapkan ragam kemudahan pembelian yang menarik.
Pada acara ini, Daihatsu menampilkan beragam hiburan seru seperti kompetisi live band, games interaktif, standup comedy, dan photo installation. Tak ketinggalan, penampilan band HIVI! Yang memukau pada Sabtu, (20/5).
Selain Bekasi, Daihatsu Urban Fest juga akan menyambangi beberapa kota besar di Indonesia seperti Balikpapan, Makassar, Medan, Bandung, dan Surabaya.
“Semoga program ini dapat menghibur dan menginspirasi pelanggan, khususnya para milenial, dan keluarga muda di area Bekasi dan sekitarnya”, ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.
Jualan Meningkat
Daihatsu saat ini memang sedang menikmati penjualan yang meningkat. Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga April 2023 mencapai sekitar 339 ribu unit, atau naik 6,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 320 ribu unit.
Angka tersebut didominasi oleh penjualan Daihatsu Sigra. MPV kecil ini terjual sebanyak 21.722 unit, atau berkontribusi sekitar 30,4 persen. Gran Max Pick Up mengikuti di belakangnya dengan penjualan 15.204 unit. Posisi ketiga ditempati Terios sejumlah 10.204 unit.
Dengan data tersebut Daihatsu menguasai pangsa pasar ritel otomotif nasional sebesar 21,1 persen. Menurut rilis yang kami terima, Ini naik kurang lebih 1,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 19,5 persen.