All New Hyundai Santa Fe Dipastikan Meluncur Oktober 2024

20 September 2024 | 2:28 pm | Indra Alfarisy

Hyundai Motor Indonesia (HMID) memastikan kehadiran All New Hyundai Santa Fe di Indonesia. SUV ini akan diperkenalkan bulan Oktober 2024, meski tanggal pastinya belum mereka beberkan.

All New Hyundai Santa Fe akan hadir dalam dua opsi penggerak yaitu hybrid dan mesin konvensional. Hal ini juga menegaskan, untuk pertama kalinya ada Hyundai bermesin hybrid di Indonesia.

Menurut keterangan yang kami dapat, Santa Fe Hybrid digerakkan oleh mesin 1,6 liter turbo berbahan bakar bensin. Yang satunya, dibekali mesin 2,5 liter GDI.

HMID belum mengungkap seperti apa performa keduanya, tapi di pasar luar negeri, Santa Fe hybrid (non-PHEV) mampu mengeluarkan tenaga hingga 227 hp dengan torsi 350 Nm pada 1.500 – 4.400 rpm. Disalurkan ke roda melalui gearbox 6-speed otomatis buatan Hyundai Transys (anak usaha Hyundai, spesialis pembuat perseneling).

Lalu, Santa Fe 2.5 GDI dirancang untuk menghasilkan tenaga sebesar 191 hp dengan momen puntir puncak 246 Nm. Transmisinya DCT dengan delapan tingkat percepatan.

Kelengkapannya cukup menarik. Berdasarkan informasi yang kami terima dari HMID, ada ambient light, 12,3 inci infotainment touch screen dan 12,3 inci digital cluster yang didesain menyatu. Legroom dan headroom diklaim lega.

“Sejak hadir di Indonesia pada 2021 lalu, Santa Fe terus mendapat respons positif dari masyarakat,” ujar Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.”Maka dari itu, sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen, kami bangga menghadirkan all-new SANTA FE yang gagah dan tangguh dengan fitur-fitur terbaru yang semakin memaksimalkan pengalaman berkendara.”

Baca juga :  Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik: EV Perlu Inovasi Perbankan

“Peluncuran all-new Santa Fe di Indonesia menekankan komitmen Hyundai dalam menghadirkan berbagai solusi mobilitas. Yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Franciscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x