GIIAS Bandung 2024 Suguhkan Teknologi Otomotif Masa Depan

25 September 2024 | 6:00 pm | Aldi Prihaditama

GIIAS Bandung 2024 resmi dibuka hari ini (25/09/2024), dan berlangsung selama lima hari, di Sudirman Grand Ballroom, Bandung. GIIAS Bandung 2024 janjikan keseruan, model dan teknologi otomotif terbaru. Sebab GIIAS Bandung 2024 menjadi ajang untuk memperkenalkan inovasi dan model terbaru. Termasuk menjadi dorongan bagi pertumbuhan industri otomotif di provinsi Jawa Barat.

“Semangat pasar harus terus dijaga, oleh karena itu keberhasilan pameran otomotif menjadi salah satu sinyal positif pertumbuhan industri,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo. Area pameran seluas lebih dari delapan ribu meter persegi, mendorong peserta tampil kreatif dan maksimal.

Ada 19 brand kendaraan global yang berpartisipasi pada GIIAS Bandung 2024. Semuanya memboyong produk terbaru dan terbaik, khusus untuk masyarakat Jawa Barat. Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024 ini merupakan bukti komitmen industri otomotif Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor alat transportasi dan kendaraan bermotor.

Pameran ini menunjukkan kemajuan teknologi otomotif yang semakin ramah lingkungan dan efisien. Tak ketinggalan menjadi kesempatan penting bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan dan Mahasiswa, untuk memperluas wawasan serta teknologi otomotif.

“Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat selalu mendukung setiap upaya peningkatan standar keselamatan, inovasi teknologi, serta efisiensi energi. Karena sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan memperbaiki kualitas udara,” kata Risyapudin Nursin, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI.

Baca juga :  Alex Marquez Siap Riding Bareng Gilang Juragan 99

“Dukungan maksimal dari beragam kendaraan bermotor di GIIAS Bandung 2024, menjadikannya platform efektif untuk memperkenalkan model dan teknologi terbaru. Gaikindo akan kembali menyusun strategi untuk mengakomodir kebutuhan para peserta, dan memastikan gelaran ini dapat terus berkembang,” jelas Nangoi.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x