Hyundai N & Toyota Gazoo Racing Kerja Bareng Bikin Festival!

8 October 2024 | 6:12 pm | Indra Alfarisy

Kalau tadi pagi beritanya soal Toyota dan Subaru kolaborasi lagi membuat EV, sore ini (08/10) kabarnya Toyota dan Hyundai akan tampil bersama di event Hyundai N x Toyota Gazoo Racing Festival, di Korea Selatan.

Keduanya sama sekali bukan ‘teman baik’. Entah itu di pasaran mobil global ataupun di arena balap. Makanya, kolaborasi Hyundai N dan Gazoo Racing ini menimbulkan spekulasi.

Festival akan berlangsung pada 27 Oktober di Everland Speedway, Yong-in, Korea Selatan. Yang pasti pada festival tersebut, pengunjung akan disuguhi mobil-mobil jalan raya Hyundai N maupun Toyota GR. Pengunjung juga bisa melihat Toyota GR Supra, GR86, Elantra N, Ioniq 5 N hingga mobil konsep Toyota AE86 H2 dan GR Corolla H2 yang berbahan bakar hidrogen cair.

Hyundai N x Toyota Gazoo Racing Festival

Bicara hidrogen, Hyundai juga akan menampilkan N Vision 74 yang menenggak H2. Mobil ini rencananya akan segera masuk jalur produksi.

Masih soal mobil hidrogen, Akio Toyoda dan Eusiun Chung, petinggi kedua merek raksasa itu, telah bertatap muka untuk membahas soal potensi mobil hidrogen. Kedua merek ini memang rajin mengedepankan H2 sebagai bahan bakar alternatif. Toyota sudah lebih maju dengan Mirai dan kerjasama bersama BMW. Sementara Hyundai sedang mematangkan program Hyundai Nexo untuk 2025.

Lebih menggelitik lagi, selain pertemuan kedua pembesar itu, Hyundai N x Toyota Gazoo Racing Festival disebut sebagai awal kerjasama antara Hyundai dan Toyota, di Korea Selatan.

Baca juga :  Porsche 911 GT3 2025 Diluncurkan, Apa Yang Beda?

Ini sepertinya layak ditunggu dan diantisipasi. Kedua merek ini tidak main-main dalam hal pengembangan teknologi otomotif.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x