Citroën C5 Aircross Concept Curi Perhatian Paris Motor Show

16 October 2024 | 12:25 pm | Aldi Prihaditama

Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) masih menjadi salah satu fokus bagi Citroën. Hal tersebut kembali dibuktikan saat diperkenalkannya C5 Aircross Concept pada Paris Motor Show 2024. Direncanakan, mobil ini nantinya bakal menggantikan posisi C5X, yang kini berpredikat sebagai ‘flagship’ dari jajaran produk Citroën.

Citroën C5 Aircross Concept menegaskan aspek kedinamisan, yang dicari oleh banyak penyuka kendaraan SUV. Uniknya, Citroën tak hanya mau menyuguhkan sosok SUV modern saja, namun tetap menjejalkan unsur kenyamanan berkendara serta kepraktisan bagi keluarga si pengguna. Mobil konsep ini tentu mendukung ambisi Citroën dalam menggaet pasar yang selama ini terus berkembang.

Bodi seolah ‘diukir’

Dibuat menggunakan platform STLA Medium milik Stellantis Group, Citroën C5 Aircross Concept merefleksikan karakter yang kuat. Bentuk eksteriornya yang gagah, seolah ‘diukir’ demi menghasilkan tingkat aerdinamika yang optimal. Urusan siluet bodi yang memukau, lazimnya tidak tampak pada SUV. Tapi desainer Citroën sukses ‘bermain sulap’, sehingga SUV ini terlihat keren dari berbagai sudut. Ingat, ini masih konsep…

Di bagian depan, fascia sengaja dibuat rendah, tentu demi aerdinamika. Sedangkan di bagian belakang, pintu kargo malah seolah nyaris vertikal. Bahkan, lampu belakangnya yang unik, berperan juga untuk membelah udara saat mobil ini melaju. Citroën menyebutnya sebagai Light Wings.

Baca juga :  Dorong Penjualan, Wuling Gelar Octofest 2024

Interior masih rahasia

Dengan panjang sekitar 4,65 meter maka tentu menawarkan ruang kabin yang lapang. Sebagai catatan, panjang bodi ini hanya bertambah sekitar 15 cm saja dari C5 Aircross generasi terakhir. Untuk tinggi bodi tetap dipertahankan pada 1,66 m. Permukaan bodi samping seolah terdiri dari yang dua lekukan yang disatukan oleh satu garis tegas. Namun, semuanya terlihat begitu mengalir.

Sayang sekali, kami belum bisa melongok interiornya. Tapi, Citroën menjanjikan atmosfer kabin yang bakal membuai pengemudi dan penumpangnya. Sehingga mereka dapat melaju dengan tenang dan nyaman, terutama saat perjalanan jauh.

Singkat kata, Citroën C5 Aircross Concept menghadirkan proporsi menarik. Tampilan eksterior yang pasti mencuri banyak perhatian, ditambah adanya inovasi pada interior (yang masih dirahasiakan), semestinya bakal menggoda pasar SUV. Citroën berjanji bahwa 95 persen tampilan C5 Aircross generasi mendatang di tahun 2025 nanti, tetap seperti mobil konsep ini.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x