Moto Guzzi Stelvio, Usung Fitur Terbaru Dengan Sensor Radar

24 October 2024 | 5:00 pm | Rizky Dermawan

PT Piaggio Indonesia resmi merilis Moto Guzzi Stelvio. Sebagai motor penjelajah, model terbaru ini dilengkapi Piaggio Fast Forward (PFF) Rider Assistance Solution. Teknologi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara di segala medan.

Motor Pertama Dengan Sensor Radar 

Teknologi PFF ini dikembangkan oleh Piaggio Fast Forward. Merupakan ahli robotika dari Boston, Amerika Serikat, yang didirikan pada tahun 2015 oleh Piaggio Group. Inovasi terkini ini dapat mengintegrasikan sistem radar ke dalam motor untuk pertama kalinya.

Teknologi canggih ini menggunakan radar 4D Imaging, dengan sensor yang terletak di atas dan di bawah lampu depan, menawarkan cakupan yang lebih luas dan lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan sensor ultrasonik tradisional.

Compact Block

Teknologi ini memiliki dinamika yang sangat berbeda dibandingkan  mobil, terutama saat memperhitungkan variabel seperti sudut kemiringan saat menikung.

Untuk performa, Moto Guzzi Stelvio mengandalkan mesin V-twin melintang 90° Compact Block, bertenaga maksimum hingga 11,5 hp pada 8.700 rpm dan torsi maksimum 105 Nm pada 6.750 rpm.

Selain itu Moto Guzzi Stelvio menawarkan lima pilihan mode berkendara yang meliputi Tour, Rain, Road, Sport, Off-Road.

Moto Guzzi Stelvio tersedia dalam warna Giallo Savana dengan aksen kuning cerah di bagian depan tangki dan panel sampingnya.

Baca juga :  Geely Galaxy Starship 7 PHEV Diluncurkan, Pasar SUV Makin Seru!

“Jajaran kendaraan Moto Guzzi terus berkembang dan mendobrak batasan baru dalam berkendara on-road dan off-road, dengan karakter motor yang tangguh untuk sensasi seru saat menjelajahi berbagai rute di Indonesia,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia.

5 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x