Geely Galaxy Starship 7 PHEV Diluncurkan, Pasar SUV Makin Seru!

25 October 2024 | 3:45 pm | Rizky Dermawan

Grup otomotif asal Tiongkok, Geely perlahan mulai mengunggah foto mobil terbaru mereka yakni Starship 7. Ini adalah midsize SUV lansiran sub-brand Galaxy yang berada di bawah naungan Geely Group.

Meskipun nama mobil ini agak bernuansa antariksa ala film Star Trek, tapi tampilannya justru tak terlalu futuristik. Agak mirip mobil listrik Geely Galaxy E5 namun ukurannya sedikit lebih besar.

Bagian wajah cenderung polos tanpa grille diimbuhi emblem Geely Galaxy berbentuk persegi enam di tengah. Lampu depan LED Starlight 7 bentuknya seperti kebanyakan mobil modern buatan Geely yang beredar di pasaran. Setidaknya desain bemper depan cukup modis dengan lubang intake tipis.

Yang membuat tampilan mobil ini terlihat mewah adalah sunroof berukuran besar yang terpasang di atapnya. Untuk interior, kemasannya masih belum dapat dipastikan bakal seperti apa nantinya. Namun sepintas dari fotonya cukup menarik. Terutama pada desain setir dan dashboardnya. Layar head unit touchscreen yang terpampang pun nampaknya berukuran cukup besar.

Meskipun spek teknis mobil ini tak diumbar oleh pihak pabrikan, namun sejumlah info mengenai Starship 7 sudah terdaftar di Kementerian Industri dan Teknologi Informasi pemerintah RRC.

Platform Baru

Dari segi dimensi, Geely Galaxy Starship 7 yang panjangnya 4.740 mm dengan lebar 1.905 mm seukuran BMW X3 dan Mercedes GLC. Sedangkan jarak wheelbasenya yang 2.755 mm nyaris seukuran Porsche Macan, BMW X1 dan Mercedes GLA. Dengan tinggi 1.685 mm, bodi Starship 7 nampaknya tak terlalu bongsor.

Baca juga :  Mitsubishi Triton GLX-R, Pengisi Celah Antara Varian GLX dan GLS Di Pasar Australia 

Rancang bangun Starship 7 menggunakan platform SUV terbaru Geely yakni Global Energy Architecture (GEA). Nah, yang bikin penasaran adalah teknologi plug-in hybrid mutakhir super electric hybrid “Thor” yang dibekalkan pada Starship 7.

Berdasarkan sejumlah media lokal yang ada di China mengabarkan penggerak plug-in hybrid Starship 7 bakal tersedia dalam dua varian outout performa.

Mesin bensin 1.5-liter plus sebuah motor elektrik terpasang di bagian depan. Dengan demikian, Starship 7 mengadopsi sistem penggerak roda depan (FWD).

Baterai lansiran SVOLT yabg dibekalkan pun terdiri dari dua opsi. Versi 19.09 kWh punya daya jelajah mode EV hingga 101 km. Untuk versi berdaya 28.94 kWh, jarak jelajahnya dikatakan bisa mencapai 150 km.

Geely Galaxy Starlight 7 saat ini baru tahap perkenalan. Debut perdana secara resmi di China baru akan berlangsung dalam waktu dekat. Jadi kita tunggu saja kemunculannya untuk bisa mengetahui lebih jauh seperti apa spek lengkapnya.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x