Pabrikan mobil listrik Cina, Neta mengumumkan percepatan ekspansi di pasar Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut mereka melakukan reformasi internal yang bersifat strategis, untuk menghadapi dinamisnya pasar otomotif tanah air.
Menurut keeterangannya, Neta fokus terhadap adaptasi pasar dan dan pengguna, serta memastikan produk dan layanan berkualitas tinggi bagi seluruh konsumen. Dengan demikian, diharapkan untuk bisa mempenetarsi pasar lebih dalam, sekaligus menjaga laju pertumbuhan mereka di kawasan Asia Tenggara.
Strategi tersebut diklaim terbukti sukses, dengan mengambil contoh Neta di Thailand. Di negara tersebut, Neta mengalami pertumbuhan yang positif sebesar 129,1 persen selama September 2024 lalu. Kenaikan tersebut dimotori oleh Neta X.
Neta X juga menjadi bagian dari strategi produk di Indonesia. Pangsa mobil listrik yang berkembang, dimanfaatkan untuk menggenjot penerimaan SUV tersebut, bersama dengan Neta V-II yang sudah lebih dulu diperkenalkan. Tidak hanya, itu, masih dari keterangan resmi Neta Indonesia, NETA pun berencana untuk meluncurkan model baru lainnya pada tahun 2025 mendatang. Strategi ini sejalan dengan komitmen lokalisasi NETA melalui pendekatan “Dari Indonesia, Untuk Indonesia.”
Soal produk baru ini lebih lanjut disebutkan, “Dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan serta preferensi pengemudi lokal, menawarkan pengalaman EV yang ditingkatkan dan menyesuaikan dengan kondisi berkendara di tanah air.”
Jaringan Diperluas
Tentunya strategi jualan harus dibarengi dengan ketersediaan jaringannya. Untuk itu, Neta Indonesia telah mencanangkan akan membuka 20 dealer lagi yang tersebar di Indonesia, hingga akhir 2024.
Untuk purna jual dan layanan pelanggan, NETA Indonesia menjanjikan pengalaman yang optimal. Mereka menyediakan layanan purna jual yang komprehensif bagi pemilik NETA V-II dan NETA X. Layanan tersebut meliputi gratis NETA Wallbox berikut pemasangan di rumah, layanan bantuan darurat 24 jam, dan hotline 24 jam bebas biaya di nomor 0800-1-565656.
“Langkah ini tidak hanya mencerminkan dedikasi NETA terhadap kepuasan pelanggan, melainkan juga menegaskan komitmen NETA untuk menjadi bagian integral dari pertumbuhan pasar otomotif dalam negeri. Kami percaya bahwa bersama pelanggan setia NETA, kita dapat terus bergerak maju menuju masa depan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Peter Zhang, Managing Director NETA Auto Indonesia.