Volkswagen ID Buzz, Bukti Brand Eropa Seriusi Pasar Mobil EV Indonesia

26 May 2025 | 11:15 am | Firdaus Ali

Hand over Volkswagen ID Buzz menjadi salah satu bukti nyata brand Eropa turut meramaikan mobil EV untuk pasar Indonesia. Adapun seremoni tersebut mengusung tema “A Night of Icons”.

“A Night of Icons merupakan acara khusus dan eksklusif yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan dan penggemar setia Volkswagen di Indonesia. Lebih dari sekadar seremoni, acara ini merupakan wujud komitmen Volkswagen Indonesia untuk menempatkan pelanggan sebagai pusat dari setiap inovasi,” jelas Anke Köckler, Executive Director of Sales Europe, International and Fleet of Volkswagen Commercial Vehicles (24/5).

Ia juga menambahkan, ini menjadi simbol penghargaan atas dukungan dan loyalitas. Bagi mereka yang telah berperan penting dalam perjalanan dan pertumbuhan Volkswagen selama bertahun-tahun di pasar Indonesia. 

Sementara itu, Andrew Nasuri, Director of Indomobil Group, menyampaikan rasa bangganya dapat membawa kembali kendaraan legendaris Volkswagen dalam versi BEV yang lebih ramah lingkungan sekaligus rasa terima kasihnya yang mendalam atas kepercayaan dari seluruh konsumen The All-Electric ID. Buzz.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan The All-Electric ID. Buzz yang ikonik kepada pelanggan kami di Indonesia. Ini merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam menghadirkan solusi mobilitas masa depan yang berkelanjutan dan bebas emisi, tanpa harus mengorbankan kenyamanan, gaya, dan keseruan berkendara yang menjadi ciri khas Volkswagen. Ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat urban yang semakin sadar akan pentingnya lingkungan yang lebih hijau,” ungkap Andrew.

Optimis Pasar Mobil EV Indonesia Bakal Tumbuh

Hand over Volkswagen ID Buzz

Hand over Volkswagen ID Buzz menjadi salah satu bukti nyata brand asal Eropa itu membuktikan komitmen layanan ke konsumen.

Baca juga :  Invernity Adakan Jamnas 4.0, Halbilnas Plus Hari Jadi ke-9

Sejalan dengan hal tersebut, Anke Köckler juga menyampaikan optimismenya terhadap pasar kendaraan listrik di Indonesia.

“Dengan ID. Buzz, kami tidak hanya membawa kembali ikon retro Volkswagen ke pasar, tetapi juga membuka lembaran baru elektrifikasi di Indonesia. Kehadiran Volkswagen ID. Buzz ini merupakan langkah pertama kami untuk menjajaki dan menggarap pasar BEV (Battery Electric Vehicle) di Indonesia dengan lebih serius,” imbuh Anke.

Sebagai informasi, Volkswagen telah menegaskan langkah strategisnya dengan menetapkan Indonesia sebagai pasar prioritas dalam pengembangan kendaraan listrik. Produksi lokal ID. Buzz akan dimulai pada tahun 2026. Menandai investasi jangka panjang Volkswagen untuk membangun ekosistem mobilitas listrik yang kuat dan inklusif di Tanah Air.

Sebagai wujud komitmen terhadap pelanggan, Volkswagen memastikan kenyamanan pelanggan untuk kepemilikan ID. Buzz bebas khawatir. Meliputi gratis Wall Charging 11 Kw, servis gratis selama 5 tahun atau 100.000 km, garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km, garansi suku cadang selama 4 tahun atau 100.000 km (seluruhnya yang mana tercapai lebih dulu).

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x