Fitur Baru Honda CRF250 2025 Yang Bikin Pede

24 June 2025 | 9:49 am | Aldi Prihaditama

Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan New CRF250 Rally dan New CRF250L, tentunya dengan penyematan desain dan fitur baru. Penyegaran ini diklaim bakal kenikmatan berkendara, saat melahap berbagai kondisi jalan, baik on road maupun off road.

New CRF250 Rally dan New CRF250L mendapat fitur baru, yakni Anti-lock Braking System (ABS) pada sistem pengereman depan dan belakang. Fitur ABS pada roda belakang, dapat diaktifkan atau dimatikan oleh pengendara, melalui switch khusus. Gunanya untuk menyesuaikan dengan preferensi berkendara setiap penggunanya.

Tetap Pertahankan Aksen Tricolor

New CRF250 Rally memiliki tampilan dan sensasi ketangguhan sepeda motor untuk balap Reli Dakar. Sekarang tampil dengan dominan warna biru, pada bagian tengah bodi hingga warna jok. Sedangkan, New CRF250L hadir dengan penyematan stripe dominasi merah pada setiap sisi bodi, sebagai ciri khas motocross sejati. Keduanya tetap mempertahankan perpaduan warna merah, biru, dan putih, sebagai identitas Tricolor khas Honda.

New CRF250 Rally dan New CRF250L mengusung mesin 250cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan. Mesin model ini mampu menghasilkan tenaga 24,5 hp pada 9.000 rpm, dan torsi maksimum 23 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tersebut dipadu transmisi yang dilengkapi assist/slipper clutch. Sehingga membuat penggunaan kopling lebih ringan dan hentakan engine brake yang lebih halus. Sekaligus mencegah roda belakang selip, terutama saat pengendara melakukan downshift secara cepat.

Terdapat pada hand guard untuk melindungi tangan pengendara, rem, dam tuas kopling. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan. Lampu depan telah menggunakan model LED, sedangkan memberikan kenyamanan saat berkendara panel meter full digital menyajikan informasi komplit dari sepeda motor.

Baca juga :  BYD Sealion 8, SUV Harian Berperforma Menggelora 

Swing Arm Alumunium

Baik New CRF250 Rally maupun New CRF250L, dibekali Inverted Front Fork buatan Showa sepanjang 43mm disematkan sebagai suspensi depan. Untuk belakang menggunakan unit Showa Pro-Link dan swing arm berbahan alumunium. Khusus pada New CRF250 Rally, dibekali dengan desain rangka semi double cradle, floating wind screen, side shroud, dan tangki bahan bakar 12,8 liter. Lebih lanjut, New CRF250L memiliki bodi lebih ramping. Oleh karena itu, kapasitas tangki bahan bakarnya hanya 7,8 liter

New CRF250 Rally hadir dengan varian warna Extreme Red, dan dipasarkan dengan harga Rp 96,539 juta. Untuk New CRF250L yang dibanderol Rp 86,717 juta, hadir pula dengan kelir Extreme Red. Harga tersebut sudah dalam kondisi on-the-road Jakarta.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x