Kehadiran Volvo Menjadi Warna Tersendiri di GIIAS 2025

30 July 2025 | 5:10 pm | Rizky Dermawan

Di antara sederetan brand otomotif asal Jepang dan Tiongkok, penampilan Volvo sebagai brand asal Eropa di GIIAS 2025 menjadi warna tersendiri.

Kali ini Volvo Car Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) brand Volvo di Indonesia menempati area pamer Hall 1C di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Jajaran kendaraan berteknologi elektrifikasi, termasuk model mobil listrik (EV) dan Plug-in Hybrid (PHEV) sukses menyita perhatian pengunjung.

“Partisipasi kami di GIIAS bukan hanya menampilkan deretan kendaraan elektrifikasi terbaru, tetapi juga mencerminkan arah strategis Volvo Cars dalam menghadirkan mobilitas premium yang lebih inklusif, bertanggung jawab, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat modern,” ujar Yoshiki Terawaki, President Director Volvo Car Indonesia.

Meskipun kondisi perekonomian nasional saat ini sedang kurang baik bagi sebagian kalangan konsumen, namun mobil Volvo tak pernah kekurangan peminat. Oleh sebab itu, Volvo memboyong lima model mobil yang sesuai dengan minat serta kebutuhan para konsumen di Indonesia. Label harga yang ditawarkan Volvo pun cukup kompetitif dan bersaing ketat dengan produk brand lain yang setara.

Trend Teknologi Elektrifikasi

Volvo Car Indonesia menampilkan lima model elektrifikasi unggulan di GIIAS 2025 yang merepresentasikan perpaduan desain Skandinavia, inovasi teknologi modern, dan komitmen terhadap keberlanjutan masa depan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan.

Baca juga :  Autovision Dakar Carbon RTF Hadir Dengan Teknologi Canggih

Di kelas compact SUV EV ada model mobil listrik Volvo EX30 Recharge Pure Electric. SUV bertenaga listrik baterai ini menjadi pilihan sempurna bagi yang menginginkan kendaraan listrik pertama yang cerdas dan bergaya. Desain semi futuristik dan dimensi bodi yang compact sangat cocok sebagai penunjang aktifitas di kawasan perkotaan.

Volvo EX30 Recharge Pure Electric hadir dalam dua varian: Plus (Rp 930.000.000) dan Ultra (Rp 1.100.000.000).

Satu level di atasnya ada model Volvo EX40 Recharge Pure Electric yang dibanderol seharga Rp 1.288.000.000. SUV EV kelas compact ini menawarkan fleksibilitas SUV perkotaan dan performa mumpuni yang siap mendukung mobilitas aktif.

Bagi penyuka desain sport dan gaya yang tampil beda, tersedia crossover coupe EV Volvo EC40 Recharge Pure Electric yang dibanderol Rp 1.288.000.000. Siluet bodi bergaya coupe yang aerodinamis, ramping dan sexy dipadukan dengan interior mewah berbahan ramah lingkungan. EC40 menjadi wujud komitmen Volvo terhadap gaya hidup ramah lingkungan yang berkelanjutan.

Bagi konsumen yang masih menyukai aroma BBM namun tetap mengutamakan emisi gas buang rendah, tersedia model Volvo XC60 Recharge Plug-in Hybrid.

Perpaduan antara mesin bensin dan motor elektrik hybrid menghasilkan efisiensi BBM tanpa mengorbankan performa. Volvo XC60 Recharge Plug-in Hybrid dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1.590.000.000.

Bagi para penyuka SUV kelas premium bergaya eksekutif, tersedia model Volvo XC90 Recharge Plug-in Hybrid. Flagship SUV berteknologi hybrid dengan kapasitas tujuh penumpang ini memadukan nuansa kemewahan kelas atas dengan teknologi berkendara modern.

Baca juga :  Mazda Bakal Luncurkan Generasi Terbaru SUV CX-5

Berbagai teknologi penunjang keselamatan dan keamanan berkendara dibekalkan, termasuk teknologi pengendaraan semi otonom. SUV yang memberi ketentraman, kenyamanan serta kenikmatan berkendara paripurna di setiap perjalanan. Volvo XC90 Recharge Plug-in Hybrid dipasarkan dengan harga Rp 2.400.000.000.

Sebagai bagian dari rencana pemasaran menyeluruh di Indonesia, Volvo Cars telah meluncurkan sejumlah inisiatif strategis sepanjang tahun 2025. Mulai dari kampanye digital interaktif, hingga kemitraan dengan berbagai komunitas gaya hidup serta otomotif jadi cara efektif Volvo Cars dalam mengedukasi produk dan teknologi yang dimiliki oleh Volvo.

Dalam upaya membangun koneksi yang lebih emosional dengan konsumen melalui pendekatan yang inspiratif dan progresif di pasar otomotif Indonesia, pesepakbola ternama Indonesia, Marc Klok didapuk sebagai Brand Ambassador Volvo Car Indonesia. Tak hanya berkampanye melalui teknologi dan desain, tetapi Volvo Cars juga melakukan pendekatan kepada konsumen melalui representasi nilai dan gaya hidup. Sebagai atlet profesional berprestasi, Marc Klok mewakili visi yang dikedepankan oleh Volvo Cars.

Para calon konsumen pun dapat merasakan secara langsung sensasi berkendara serta kemampuan teknologi mobil Volvo melalui program test drive eksklusif.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x