Usai sambangi Palembang, Bandung, dan Padang, Honda Culture Indonesia Vol.2 hadir di Surabaya. Kota yang dikenal dengan masyarakat penuh energi, kreatif, dan kompak. Tahun lalu, Surabaya mencatat lebih dari 4.000 pengunjung, saat menjadi tuan rumah puncak perayaan.
Pada 2025 ini, roadshow kembali semarak dengan ratusan mobil Honda dan ribuan anggota komunitas. Sehingga menegaskan peran penting komunitas sebagai bagian dari budaya otomotif Honda di Indonesia.
Penuh Sesak Dengan Antusiasme Para Komunitas
Komunitas yang hadir di Surabaya mencakup berbagai model populer. Mulai dari Honda Accord Indonesia Community, ES Squad Indonesia, FD Squad Indonesia, BRAVER Indonesia ‘Be One’, BrioSquad Indonesia, CR-V Gen 3 Brotherhood, Civic FD Society, CR-V Turbo Indonesia, Honda Odyssey Community, CR-V Gen 2 Brotherhood (G2B), Honda Freed Owners Indonesia (HOFOS), Mobilio Indonesia Community (Mobility), All New Brio Indonesia (Anbrio), Honda City Hatchback Indonesia (HACHI), Brionesia, Indonesia BRaVer Community (Invernity), Brio Genk Attitude dan Mobilio Indonesia (MOI).
Keragaman ini menegaskan posisi Surabaya sebagai salah satu kota dengan basis komunitas Honda paling berwarna dan beragam di Tanah Air. Antusiasme komunitas semakin terasa ketika ratusan mobil Honda lintas model dan generasi, berkumpul di Honda Surabaya Center untuk memulai acara.
Dari titik tersebut, peserta melakukan city rolling menuju berbagai landmark bersejarah seperti Monumen Bambu Runcing, Monumen Suro dan Boyo, hingga Tugu Pahlawan. Iring-iringan mobil Honda yang melintas di pusat kota menjadi simbol kebersamaan komunitas sekaligus memperkuat identitas Surabaya sebagai salah satu basis komunitas Honda terbesar di Indonesia.
Menyala Sepanjang Masa
“Melalui acara ini, kami ingin semakin dekat dengan para konsumen loyal, sekaligus merayakan kreativitas komunitas Honda. Yang telah menjadi bagian penting dari budaya otomotif Indonesia,” kata Yusak Billy, Sales and Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor.
Tahun ini, Honda Culture Indonesia turut berkolaborasi dengan Honda in Wonderland di Pakuwon City Mall. Dengan menghadirkan hiburan bagi keluarga dan pengunjung umum sehingga menambah semarak Honda Culture Indonesia Vol.2 di Surabaya. Dengan mengusung tema Menyala Sepanjang Masa, Honda Culture Indonesia Vol.2 merayakan semangat kebersamaan lintas model, generasi, dan daerah.
Setelah Kota Surabaya, rangkaian roadshow akan berlanjut ke Semarang, Bali, Samarinda, Balikpapan, Tangerang, hingga Manado. Sebelum ditutup dengan perayaan puncak dua hari, di Jakarta pada 15-16 November 2025.