20 Tahun Hadir Di AS, MINI Luncurkan Cooper S 20 Years Edition

23 September 2022 | 4:11 pm | Rizky Dermawan

MINI rayakan 20 tahun di Amerika Serikat. Untuk merayakan mereka melepas MINI 20 Years Edition yang ‘catchy’. 

Amerika Serikat menjadi salah satu negara di luar kawasan Eropa yang menjadi pasar potensial sekaligus pendongkrak popularitas brand MINI. Model edisi spesial MINI 20 Years Edition berbasis Cooper S Hardtop 2023 pun diluncurkan untuk merayakan 20 tahun hadirnya brand MINI di Amerika Serikat.

Kali ini, pilihan warna eksterior Chili Red yang pernah digunakan pada model MINI Cooper Hardtop menjadi salah satu warna baru untuk Cooper S. Warna ini pertama kali dipasarkan di AS 20 tahun silam. Tersedia pula dua warna pilihan lainnya yakni Pepper White dan Island blue. Ketiga ragam warna Merah, Putih dan Biru ini sekaligus merepresentasikan warna dasar dari bendera Inggris dan Amerika Serikat.

Sebagai pembeda dari Cooper S varian standar, model edisi spesial ini telah dibenamkan sejumlah aksesoris eksterior khusus. Lengkap dengan velg Tentacle spoke 17-inci berwarna hitam. Imbuhan decal khusus juga terlihat menarik di kap mesin, pintu bagasi dan di pintu bagian bawah. Tidak lupa, atap dan cover spion silver juga hanya tersedia untuk edisi ini. 

Sedangkan area interior, tersemat sepasang jok sport model bucket berbahan kulit sintetis motif carbon berwarna hitam. Setir dtambahi insert ’20 Years’ dan sudah berlapis kulit Nappa yang nampak serasi dengan kemasan interior bernuansa warna Piano Black. Failitas hiburan dan kenyamanan tidak beda. Sudah dilengkapi dengan kemampuan Apple Carplay dan sambungan Bluetooth. Juga dengan kursi yang pakai heater dan AC dual zone. 

Baca juga :  Interior Gelap Chery Omoda E5, Lebih Mantap!

Mesinnya tidak diubah. Masih mampu menghasilkan tenaga 189 hp dengan torsi 279 Nm. Penyalur daya ke roda depan adalah transmisi 7-speed otomatis dengan kopling ganda. Menurut klaim MINI, akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam 6,5 detik saja. 

Kendati label harga MINI Cooper sebesar $36.315 (off-the road) yang disematkan pada edisi spesial ini terbilang mahal, namun terasa cukup sepadan untuk sebuah model edisi spesial. Happy 20th Anniversary MINI USA!

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x