PT Indomobil Energi Baru, selaku agen pemegang merek Maxus di Indonesia, resmi berkolaborasi dengan Grab Indonesia. Melalui kerjasama ini, Maxus bakal menyerahkan 50 unit Maxus Mifa 9 yang rencananya digunakan sebagai armada layanan eksklusif GrabExecutive. Langkah ini menandai komitmen kedua Perusahaan, dalam menghadirkan pengalaman mobilitas yang lebih nyaman, aman, dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.
GrabExecutive sendiri merupakan layanan first-class terbaru dari GrabCar, yang resmi diluncurkan pada November 2025 silam. Layanan ini menghadirkan standar perjalanan premium yang mengutamakan kenyamanan, ruang kabin yang lebih lega, serta pengalaman berkendara eksklusif, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas modern.
“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Grab Indonesia. Sekaligus mengapresiasi kepercayaan yang diberikan untuk menggunakan Maxus Mifa 9, sebagai armada layanan eksklusif GrabExecutive,” ujar Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru, Yudhy Tan.

Memenuhi Standar Layanan Premium First-Class
Kemitraan ini menjadi salah satu momen penting bagi Maxus di Indonesia. Untuk menghadirkan inovasi kendaraan listrik premium, sekaligus memperluas kehadiran merek di segmen mobilitas premium. Kehadiran kendaraan listrik ini sebagai armada GrabExecutive menegaskan kualitas, kenyamanan, dan keandalan Maxus, untuk memenuhi standar layanan transportasi premium first-class.
Interior Maxus Mifa 9 dirancang dengan ruang yang lega, memberikan keleluasaan gerak, menciptakan suasana perjalanan yang tenang, dan nyaman. Kabin yang hening, kursi ergonomis, serta material berkualitas tinggi, menghadirkan kesan first-class yang selaras dengan kebutuhan layanan GrabExecutive. Demi memberikan perjalanan yang lebih eksklusif bagi para pelanggan.
“Melalui GrabExecutive, kami ingin menjawab kebutuhan konsumen akan layanan transportasi premium yang berkelas serta memberikan ketenangan sejak awal perjalanan. Layanan ini kami hadirkan bagi pengguna yang mengutamakan kenyamanan dan eksklusivitas. Baik untuk keperluan bisnis maupun perjalanan penting lainnya,” imbuh Halim Wijaya, Director of Grab Indonesia.

Grab Responsif Terhadap Isu Keberlanjutan
GrabExecutive dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih tenang, luas, dan personal, menghadirkan kenyamanan yang konsisten bagi pengguna yang mengutamakan eksklusivitas. Melalui standar armada first-class dan profesionalitas pengemudi yang terkurasi, layanan ini menetapkan tolok ukur baru dalam ekosistem GrabCar untuk transportasi kelas atas di Indonesia.
Dari sisi operasional, efisiensi energi kendaraan listrik membantu mengoptimalkan biaya operasional. Sedangkan struktur kendaraan listrik yang minim komponen bergerak, menjadikan biaya perawatan lebih rendah, jika dibandingkan kendaraan berbahan bakar konvensional.
Penggunaan Maxus Mifa 9 juga memperkuat komitmen dan dukungan Grab Indonesia, sebagai penyedia layanan transportasi yang responsif terhadap isu keberlanjutan dan peduli lingkungan. Citra positif tersebut menjadi bagian penting dari strategi jangka panjang Grab, dalam menyediakan layanan transportasi modern dan bertanggung jawab.