600 Unit AION Y Plus Siap Menuju Pemiliknya di Indonesia

9 September 2024 | 11:30 am | Aldi Prihaditama

AION mengumumkan bahwa tak kurang dari 600 unit AION Y Plus telah mendarat di Indonesia. Hal ini menandai pencapaian signifikan dan komitmen AION dalam menghadirkan salah satu kendaraan listrik (EV) kebanggaannya kepada konsumen di Tanah Air.

Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan dua pilihan. Yang pertama ialah varian Exclusive dengan baterai berkapasitas 50,66 kWh memiliki jarak tempuh 410 km. Sedangkan yang kedua, varian Premium dibekali baterai berkapasitas 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 kilometer.

“Seluruh proses pengiriman EV ini merupakan bukti nyata dari komitmen AION dalam memenuhi ekspektasi konsumen di Indonesia. Pengiriman 600 unit AION Y Plus ini menunjukkan dedikasi AION dalam menghadirkan inovasi teknologi dan keberlanjutan lingkungan,” jelas Andry Ciu, Chief Executive Officer AION Indonesia.

AION Y Plus mengusung baterai jenis Lithium Iron Phosphate (LFP), yang sudah berbekal teknologi Magazine Battery 2.0. Keberadaan teknologi ini membuat baterai lebih aman untuk digunakan oleh pemilik kendaraan. Harga AION Y Plus untuk pasar Indonesia sudah ditetapkan. Rp 415 juta untuk varian Exclusive, serta Rp 475 juta untuk varian Premium. Keduanya merupakan harga on the road Jakarta.

“Dengan kehadiran AION Y Plus dan rencana ekspansi lebih lanjut, AION dan Indomobil berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Sekaligus menghadirkan inovasi serta teknologi terdepan kepada konsumen,” imbuh Andry.

Baca juga :  Mitsubishi All New Triton HDX Tangguh Di Medan Off-road

Selain itu, AION Indonesia menawarkan kebijakan garansi seumur hidup untuk baterai, motor listrik, dan sistem kontrol listrik, bagi 1.000 pelanggan pertama AION. Baik untuk model Y Plus, ES, maupun HYPTEC HT. Untuk garansi kendaraan, mencapai selama 8 tahun atau hingga 160 ribu km.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x