Acura TLX Type S PMC Edition, Sedan Bercitarasa NSX

13 October 2022 | 7:15 pm | Rizky Dermawan

Acura luncurkan edisi khusus sedan TLX Type S. Khusus karena diperlakukan seperti Honda NSX. 

Ada saja ide marketing supaya mobil laris. Mulai 7 Oktober lalu, anak perusahaan Honda, Acura meluncurkan 300-unit sedan edisi khusus dengan citarasa NSX. Namanya Acura TLX Type S PMC Edition 2023. Acura menyiapkan tiga varian warna dengan kuota 100-unit untuk setiap warna. Perihal harga, pihak pabrikan hanya bisa mengatakan,”Harga jual berada di kisaran $60.000.” Ini mobil apa sebetulnya? Baca saja terus. 

Berbeda dari jalur produksi sedan TLX Type S reguler, mobil ini dirakit secara ‘hand-built’ oleh para NSX Master Technician di fasilitas Performance Manufacturing Center (PMC) Acura. Mulai dari perakitan, pengecatan hingga dyno test dan uji layak jalan menggunakan prosedur dan standar mutu yang sama dengan Honda/Acura NSX. Ini yang kemudian membuat mobil ini layak menyandang titel “PMC”.

Jadi Rebutan

Pemesanan gelombang pertama telah dibuka. Konsumen pun adu cepat untuk memiliki satu dari 100 unit Acura TLX Type S PMC Edition berwarna Curva Red plus interior Ebony black dengan aksen jahitan warna merah.

Untuk gelombang dua baru dibuka 9 November nanti, tersedia 100 unit untuk varian warna 130R White yang dipadukan dengan interior bernuansa merah plus jahitan benang warna putih. Sedangkan 100 unit sisanya yang berkelir Long Beach Blue dengan interior berwarna Orchid (cream) baru dapat dipesan mulai 8 Desember 2022 mendatang.

Baca juga :  Subaru Indonesia Gelar Program SALF, Apa Itu?

Pada area eksterior, seluruh varian warna yang ada pada PMC Edition mendapat imbuhan sapuan warna Berlina Black pada atap, antena, dan handle pintu. Empat laras exhaust pada edisi ini dikemas dengan nuansa black chrome untuk membedakan dari varian standar.

Selain itu, aksen serat karbon terlihat pada area lip spoiler depan, decklid spoiler, dan diffuser belakang. Sedangkan sapuan warna glossy black diimbuhkan pada pada side sill dan emblem model.

Masuk ke dalam kabin, balutan kulit Milano dan Ultrasuede® tampil kontras dengan warna eksterior. Setiap unit mobil pun dilengkapi dengan plakat nomor seri edisi khusus pada dashboardnya. Di keempat kakinya terpasang velg alloy model Y-spoke berukuran 20-inci dilabur dengan warna perunggu plus balutan ban Pirelli® P-Zero.

Mobil ini dibekali mesin V6 3.0L turbocharged yang dipadukan dengan transmisi automatic 10-speed quick-shift. Output daya sebesar 355 hp dan torsi maksimum 480 Nm disalurkan ke penggerak all-wheel drive Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD).

Hmm…menurut kami, gelombang pemesanan pertama dengan warna merah Curva Red khas NSX nampaknya bakal menjadi yang paling diperebutkan. Itu yang paling keren.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x