AHM Bawa Honda ST125 Dax Buat Riding Santai

23 August 2022 | 4:50 pm | Aldi Prihaditama

Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama.

PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan Honda ST125 Dax yang berkarakter ikonik, unik, dan sederhana, namun dengan sentuhan modern pada teknologi terkini. Kombinasi tersebut tak lain untuk menghadirkan sensasi berkendara yang santai dan menyenangkan. Motor yang melakukan debutnya secara global pada tahun 1969 ini, memiliki konsep produk ‘Iconic Leisure Bike’ dengan mengusung tampilan khas dari generasi pertama yang menggunakan rangka T-shape.

Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama. Kehadiran sepeda motor ikonik untuk berkendara santai ini didukung mesin yang kuat dan lincah, serta fitur dan teknologi modern. Berbekal mesin 4 langkah SOHC 125cc yang kuat dan lincah, membuat Honda ST125 Dax ini nyaman untuk berkendara di perkotaan maupun berkendara santai.

“Honda ST125 Dax yang ikonik hadir untuk memberikan sensasi nostalgia. Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia,” kata President Director AHM, Keiichi Yasuda. Benar juga sih, Anda pun pasti setuju jika kini memang banyak pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup

“Gaya hidup pengendara motor saat ini semakin beragam. Honda ST125 Dax akan melengkapi kebanggaan dalam mengekspresikan penampilan pengendara yang berani tampil unik dan berbeda.  Hadirnya Honda ST125 Dax tentu menjadi pilihan bagi pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian cara mereka mengekspresikan diri,” tambah Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.          

Baca juga :  Seminggu Diluncurkan, Alfa Romeo Milano Ganti Nama Jadi Junior

Nostalgia desain dari Honda ST125 Dax hadir melalui rangka berbentuk khas yang memberikan kesan unik pada sepeda motor ini. Rangka T-shape yang ikonik ini, juga menjadi tempat penampungan bahan bakar yang membuat sepeda motor ini terlihat sederhana. Tampilan retro dari Honda ST125 Dax didukung dengan stang berwarna krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonik dengan pelindung yang berwarna krom.

Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang legendaris, di samping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas spesial dari sepeda motor Honda. Sedangkan logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachshund yang membuat motor ini semakin unik.

Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat dan lincah sangat mendukung dalam berkendara di area perkotaan dan aktivitas berkendara yang santai. Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dan perbandingan kompresi 10:1. Ditunjang teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW @7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm @5.000 rpm. Transmisinya menggunakan centrifugal clutch, sehingga sepeda motor ini semakin mudah dan menyenangkan untuk dikendarai.

Pada sisi pencahayaan, sepeda motor ini memiliki desain lampu berbentuk bundar yang telah didukung pencahayaan LED dan terdapat pada lampu depan, belakang, dan sein. Hal ini memberikan kesan modern dan pencahayaan yang baik pada Honda ST125 Dax. Digital panelmeter dengan display memberikan kesan klasik namun tetap informatif. Jok dengan ketinggian 778mm dari permukaan tanah dan ruang yang lebih panjang, membuat sepeda motor ikonik ini dapat digunakan untuk berboncengan. Karena ada besi pegangan buat penumpang belakang, kami pun tak risau jika ada yang ingin membonceng, asal badannya tidak bongsor-bongsor amat sih….

Baca juga :  Pertamina Nyatakan Siap Hadapi Puncak Lebaran 2024

Suspensi depan inverted telescopic dan suspensi belakang terpasang pada bagian belakang frame, sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara di area perkotaan maupun berkendara secara santai. Pada bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiamater 220 mm dan rem cakram belakang berdiamater 190mm. Model ini memiliki jarak sumbu roda 1198 mm dengan bobot yang ringan yaitu 107 Kg. 

Honda ST125 Dax ini menggunakan ABS satu channel pada system pengereman dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Ban berdiameter 12 inch yang tersemat pada model ini memberikan kesan tangguh dan bergaya, serta menghadirkan traksi yang baik saat berkendara di jalan. Ban depannya berukuran 120/70 dan ban belakangnya berukuran 130/70.

AHM menjual Honda ST125 Dax dengan dua varian warna, yakni Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray. Benderolnya ialah Rp 81.750.000,- (on the road DKI Jakarta), dan menurut info terakhir Honda ST125 Dax ini sudah laku sebanyak 127 unit di pameran GIIAS 2022.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x