Alex Marquez Happy Dengan Ducati, Banyak Yang Yakin Bisa Juara Tahun Ini

11 February 2023 | 10:07 am | Indra Alfarisy

Pembalap MotoGP, Alex Marquez sepertinya ‘happy’ bisa pindah dari Honda ke Ducati. Pembalap Gresini Racing MotoGP ini menyatakan rasa optimisnya setelah menjalani uji coba di Sepang, 10 Februari kemarin. Motor Ducati Desmosedici GP22 yang dikendarainya dikatakan tidak punya titik lemah.

Marquez mampu menyelesaikan uji coba dengan waktu yang meyakinkan dan menutup sesi uji pra musim hari pertama di urutan sembilan. Berdasarkan pengalaman kedua bersama motor Ducati (pertama saat uji coba di Valencia akhir 2022) Alex merasa kali ini motornya lebih baik. “Jujur kali ini rasanya lebih baik dari waktu di Valnecia. Tapi memang masih banyak yang harus ditingkatkan,” ujar adik juara dunia Marq Marquez itu.

Alex Marquez test in Sepang. Photo: MotoGP.com

Ia merasa dirinya belum menyatu benar dengan motor baru. Sesuatu yang sangat normal bagi siapapun. Hari pertama memang ditujukan untuk para pembalap mengenal motornya. Dari masukan pembalap yang sudah biasa bawa Ducati, Alex meyakini, motornya sulit ditemukan kelemahan.

“Tapi saya belum nge-push juga. Dari sisi performa lap, saya merasakan beberapa kali roda depan mengunci di turn (tikungan) 14. Kami belum melakukan setting apapun, hanya fokus supaya saya bisa menyesuaikan diri.”

Tim Gresini Racing MotoGP baru akan melakukan pengujian yang lebih detil hari ini, untuk melihat apa saja yang bisa mereka tingkatkan di Desmosedici GP22.

Baca juga :  Geely Luncurkan Galaxy E8, Sanggup Jelajah¬†665 Kilometer

Yang pasti, dengan tim dan motor baru ini, Alex sepertinya akan lebih bisa mengeluarkan potensinya. Beberapa kali ia mengeluhkan kekurangan motor Honda yang dulu ia kendarai. Dan itu membuatnya sulit untuk berkembang. Tahun ini, bukan tidak mungkin ia akan bisa lebih lantang.

Hal tersebut bukan terkaan berlaka. Bos Ducati Factory Team, Davide Tardozzi secara spesifik menyebutkan kalau ia yakin Alex Marquez punya potensi besar untuk jadi juara dunia. “Tahun ini saya yakin Alex akan menunjukan potensinya untuk jadi juara dunia.”

Foto: MotoGP

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x