Alfa Romeo C43, Andalan Terbaru Untuk Laga F1 2023

13 February 2023 | 12:00 pm | Rizky Dermawan

Setelah dinantikan kemunculannya, akhirnya tim balap pabrikan asal Italia Alfa Romeo Formula 1 Team tampil dengan mobil F1 untuk musim balap tahun 2023.

Acara peluncuran berada di dua lokasi berbeda di Swiss secara bersamaan. Satu acara berlangsung di kota Zurich. Sementara lainnya dihelat di markas tim Alfa Romeo di Hinwil yang merupakan markas logistik tim balap Sauber Group.

Mobil balap F1 Alfa Romeo C43 terbaru ini berlivery warna merah dan hitam. Terlihat begitu serasi dengan label dan logo Alfa Romeo yang mengusung warna putih dengan dasar merah.

Duet pilot dari musim balap tahun lalu, Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu masih dipercaya menempati kokpit F1 Alfa Romeo di tahun ini. Alfa Romeo juga mengontrak Théo Jérôme Julien Pourchaire sebagai driver cadangan. Pembalap debutan asal Perancis ini naik kelas dari Formula 2 ke F1.

Seperti pada mobil balap Alfa Romeo C42 di musim balap tahun lalu, mobil balap C43 yang kini digunakan masih menggunakan pasokan mesin dari Ferrari.

Mesin yang digunakan tentu saja lebih baru dan berbeda dari sebelumnya. Alfa Romeo tak ubahnya tim bayangan dari Scuderia Ferrari…dalam hal mesin tentunya.

Jan Monchaux, kepala desain teknis tim Alfa Romeo pun memutar otak untuk dapat mengimplementasikan regulasi teknis terbaru pada C43. Sejumlah perubahan tak hanya pada konstruksi mesin. Desain body, sasis dan perangkat aerodinamika mengalami ubahan sesuai regulasi baru yang ditetapkan oleh FIA untuk musim balap tahun 2023.

Baca juga :  Sport Roadster EV MG Cyberster buka Selubung Di GIIAS 2024

Livery Lebih Asyik

Dibandingkan dengan mobil balap C42, livery terbaru pada mobil balap Alfa Romeo C43 terlihat jauh lebih keren. Terdapat perubahan sponsor pada livery hasil garapan studio Alfa Romeo Centro Stile di Milan. Pada body C43 tak lagi terdapat decal bertuliskan “Alfa Romeo Racing Orlen”, namun kini berganti menjadi Alfa Romeo F1 Team Stake.

Shake down perdana dari tim balap F1 Swiss-Italia ini akan belangsung di Barcelona akhir pekan mendatang.

Mobil balap F1 Alfa Romeo pun dikabarkan resmi masuk dalam game F1 2022 lansiran EA Sports bersamaan dengan test perdana pra-musim 2023 di Bahrain nanti. Semoga pada musim balap tahun ini Alfa Romeo dapat tampil jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x