Alfa Romeo Giulia GTAm Tampil Beda Dengan Gaya California

31 July 2023 | 12:15 pm | Rizky Dermawan

Anda menyukai modifikasi mobil Eropa dengan karakter sport yang kental dan performa yang menggiurkan? Alfa Romeo? Andai saja banyak yang menyadari potensi yang terpendam. Sejak dahulu, mobil lansiran brand asal Italia yang satu ini sudah kencang sedari lahir…

Salah satu contohnya mungkin Giulia sedan (Type 952) yang diproduksi sejak tahun 2015. Beberapa varian modelnya sangat menggiurkan. Anda bisa pilih varian peminum bensin atau bermesin diesel. Mulai dari dari spek ‘biasa’, turbo atau twin-turbo.

Kali ini kami menampilkan modifikasi Alfa Romeo Giulia hasil garapan AL13 Wheels Design + Technik. Tuner yang bermarkas di Anaheim, California, AS ini mencoba menggarap Giulia sedan jadi tampil beda.

Giulia GTAm Californian Style

Garapan modifikasi pada mobil Alfa Romeo ini berawal dari pesanan Lager Corporation. Pemesannya bukan dari AS, tapi dari Jepang. Mobil yang dipilih untuk dipermak tampilannya adalah Alfa Romeo Giulia GTAm model terbaru. Ini jadi sebuah tantangan tersendiri. Pasalnya, di AS sangat jarang yang memodifikasi mobil Alfa Romeo, termasuk Giulia.

Untuk tampilan eksterior, body dilabur dengan warna hijau metalik Montreal Green plus body kit serat karbon. Panel body kit lebih banyak menggunakan kit dari pabrikan.

Pelek standar diganti dengan model three-piece centerlock R110.6 berukuran 21-inci. Pelek berbahan aluminium alloy ini merupakan hasil garapan AL13. Pelek depan beroff-set 21×10.5 dan 21×11.5 untuk pelek belakang.

Baca juga :  Indonesia Jadi Basis Perakitan Kedua GAC Aion di ASEAN

Pada bagian tengah dan tepian luar pelek dilabur berwarna Gloss Brushed Triple Dark Tint. Sedangkan pada tepian bagian dalam pelek dilabur dengan warna Gloss Black. Nuansa warna gelap yang glossy pada pelek sangat kontras dengan warna body.

Ukuran pelek yang cukup gambot dibalut ban berprofil tipis. Roda dibuat agak celup masuk ke dalam fender agar body mobil terlihat ceper. Tak seceper garapan Liberty Walk yang nyaris rata aspal tentunya. Masih nyaman dan enak dikendarai di dalam kota.

Mesin Standarnya Sudah Kencang

Di balik bonnetnya tepasang mesin 2.9-liter twin-turbo V6. Output spek standarnya saja sudah bertenaga 533 hp dengan torsi maksimum 600 Nm. Ini adalah Giulia varian spek balap yang legal dibesut di jalan raya. Untuk sektor mesin tak disentuh. Performa dianggap sudah sempurna.

Mobil sedan sport seperti Alfa Romeo Giulia versi custom memang tak umum terlihat berseliweran di jalan raya kota LA, bahkan di Jepang maupun Indonesia. Setidaknya hasil modifikasi garapan AL13 mengubah mindset bahwa mobil Italia selerti Alfa Romeo Giulia GTAm juga bisa tampil sangat keren.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x