All New Ertiga Hybrid Terus Dorong Penjualan Retail Suzuki

24 October 2022 | 10:00 am | Rizky Dermawan

Sepanjang September 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil mencatatkan peningkatan angka penjualan retail kendaraan roda 4 sebesar 7% jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun lalu, yaitu September 2021.

Sementara itu, apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, angka penjualan retail Suzuki juga mengalami peningkatan sebesar 1%. Fakta menarik lainnya, yaitu jumlah penjualan retail Suzuki di bulan September 2022 merupakan pencapaian yang tertinggi selama periode Januari-September 2022, yaitu dengan total sebesar 7.902 unit.

Selama periode Januari hingga September 2022, retail sales dan whole sales Suzuki didominasi oleh kategori mobil niaga ringan yaitu sebesar 61% dan kategori mobil penumpang sebesar 39%. New Carry menjadi kontributor pertama dengan kontribusi sebesar 61%, disusul dengan XL7 sebesar 18%. Sedangkan, All New Ertiga Hybrid turut menjadi salah satu kontributor terbesar di penjualan retail Suzuki dengan kontribusi sebesar 12% dan mendapat respon yang semakin positif dari masyarakat Indonesia.

Hal ini ditunjang dari faktor pembaruan All New Ertiga Hybrid yang kini menggunakan Teknologi Suzuki Smart Hybrid dan dilengkapi dengan ragam fitur canggih yang membuat All New Ertiga Hybrid menjadi kendaraan yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan “Di bulan September kemarin, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan baik itu di kategori mobil penumpang maupun mobil niaga ringan. Di kategori mobil penumpang sendiri, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30% dibandingkan September 2021. Sedangkan jika dibandingkan bulan sebelumnya yaitu Agustus 2022, penjualan retail mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3%,” ucapnya.

Baca juga :  Setelah YECVT, Yamaha Beberkan Transmisi Otomatis Y-AMT

Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid adalah tambahan baru dalam keluarga MPV Suzuki Ertiga. Mobil ini mengandalkan sistem starter ISG (Integrated Starter Generator). Sistem ini dipadukan dengan baterai Lithiuim yang akan menangkap daya kenetik saat mobil melakukan perlambatan. Energi yang tersimpan kemudian digunakan untuk membantu proses auto start/stop (mesin mobil mati saat idling dan hidup kembali saat diperlukan).

Selain itu, daya baterai juga akan membantu mesin bensin 1,5-liter yang diusung untuk berakselerasi. Terdengar familiar? Anda akan menemukan hal serupa di motor Honda PCX Hybrid dan Yamaha Fazio.

Harganya? Suzuki Ertiga Hybrid tersedia dalam dua varian utama, Suzuki Sport (SS) dan GX. Masing-masing terbagi lagi menjadi varian transmisi otomatis dan manual. Daftar harganya ada di bawah ini. Mohon diperhatikan, ini adalah harga OTR DKI dan bisa berubah kapan saja.

Suzuki Ertiga Hybrid SS AT Rp 292.300.000
Suzuki Ertiga Hybrid SS MT Rp 281.300.000
Suzuki Ertiga Hybrid GX AT Rp 281.300.000
Suzuki Ertiga Hybrid GX MT Rp 270.300.000

 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x