All New Honda Freed 2024 Diperkenalkan, Mulai Dijual Juni Ini

10 May 2024 | 8:02 am | Indra Alfarisy

Honda Freed mendapatkan model baru yang meluncur di Jepang pada 9 Mei 2024 kemarin. Sekali lagi, ini model baru. Bukan facelift atau MMC atau apalah itu istilahnya.

Pabrikan Jepang ini memperkenalkan Freed dalam varian utama Air, yang terbagi lagi dalam beberapa sub-varian. Serta satu Freed Crosstar yang terlihat lebih ‘gagah’. Keduanya akan masuk showroom mulai bulan Juni 2024 nanti.

Seperti generasi sebelumnya, desainer Honda Freed 2024 tetap mengedepankan konsep berjudul ‘Just Right’ untuk urusan bentuk, dimensi dan keseluruhan paket yang ditawarkan di dalamnya. 

Honda Freed Crosstar 2024

Konsep ini dipertahankan karena itulah yang disukai konsumennya. Baik di Jepang maupun global.

Secara desain, bentuknya berubah total. Menurut rilis Honda Jepang, desainnya memungkinkan Anda untuk menebak selega apa bagian interionya. Panel-panel body yang dibuat one-piece (satu kesatuan) membuat mobil terlihat besar.

Fasia depan kini terlihat lebih minimalis dan modern baik untuk Freed Air maupun Crosstar. Lampu baru di depan atau belakang pastinya LED.

Honda kembali menunjukkan kehaliannya dalam mendesain kabin. Freed baru dibekali dengan berbagai konfigurasi kursi. Mulai dari 5-seater atau 6-seater. Pelipatan bangku memungkinkan Anda memanfaatkan ruang semaksimal mungkin.

Pasti Hybrid

Mobil ini juga sudah dilengkapi Honda Connect dan layar monitor besar yang belum disebutkan ukurannya. Tidak ketinggalan ada paket fitur bantu berkendara Honda Sensing.

Baca juga :  Di PEVS 2024, Punya Gesits Kini Semakin Mudah

Dashboard Honda Freed 2024

Kemudian, khusus untuk Freed Crosstar, dibekali dengan body moulding plastik yang membuat mobil keluarga ini terlihat lebih macho. Seperti menyuarakan siap mengemban tugas berat yang harus dijalani. Khusus Crosstar juga, interiornya diwarnai hitam dan ada opsi untuk memudahkan akses keluar masuk pengguna kursi roda (well cab). 

Honda belum mengumumkan penggeraknya. Tapi diperkirakan ada dua opsi mesin untuk Freed 2024 ini. Yang pertama pastinya hybrid 4-silinder 1,5 liter (e:HEV). Pilihan lainnya adalah mesin konvensional 4-silinder 1,5 liter. Tidak disebutkan mesin yang mana, tapi kami tidak akan terkejut kalau L15 masih diandalkan untuk mobil ini.

Seperti sebelumnya, di Jepang Freed tersedia dalam opsi penggerak FWD (gerak roda depan) atau AWD. 

Harga juga belum dibuka ke publik, diperkirakan antara JPY 2,5 untuk versi Honda Freed Air bermesin konvensional. Freed e:HEV kemungkina dijual di kisaran angka JPY 2,8 jutaan. Lalu versi Crosstar berkisar di angka JPY 3,1 hingga 3,2 juta.

Masuk Indonesia? Belum tentu dalam waktu dekat ini. 

5 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x