All New MG3 Meluncur, Dibekali Klaim yang Cukup Berani

1 March 2024 | 6:50 am | Indra Alfarisy

Ini adalah MG3 generasi terbaru. Morris Garage (MG) memperkenalkan hatchback tersebut pada 26 Februari lalu, dan dipasarkan di kawasan Eropa. Yang menarik, mobil ini diklaim membuat standar baru untuk sebuah mobil hybrid.

MG3 diberikan penggerak Hybrid+/ Isinya tentu mesin konvensional ditambah motor listrik dengan tenaga di atas rata-rata dan baterai yang lebih besar dari biasanya. Itulah kenapa mereka bilang “menentukan standar baru mobil hybrid.” Dan untuk pertama kalinya juga ada MG berpenggerak hybrid biasa, bukan PHEV.

MG3 Hybrid 2024

Tenaga yang dihasilkan mencapai 191,7 hp (kombinasi). Mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter berdaya 100,5 hp dengan torsi 128 Nm. Sedangkan motor listriknya mengeluarkan daya setara 134 hp dan momen puntir 250 Nm. Memungkinkan mobil untuk melakukan askeserasi 0-100 km/jam dalam delapan detik saja. 80-120 km/jam diraih dalam lima detik. Klaim yang impresif, memang.

Penggerak hybrid didukung oleh baterai berkapasitas 1,83 kWh. Ini menghasilkan konsumsi BBM sebesar 22,7 km/liter dengan emisi CO2 100g/km.

MG3

Kedinamisan berkendara, menurut rilis MG Eropa, dihasilkan dari kerjasama antara engineer di Inggris dan Cina. Memungkinkan MG3 untuk punya karakter pengendaraan yang sesuai dengan pasar yang menjual. Artinya, misalkan mobil ini hadir di Indonesia, rasanya pasti beda dengan yang di Inggris. Yang penting, tetap fokus pada kedinamisan dan kenyamanan.

Baca juga :  Nuansa Kalcer Jepang di IMX 2024 Surabaya Pop Up Little Tokyo

Desain

mobil hybrid MG3

Kabin MG3 diberikan berbagai hal yang berbau ‘hi-tech’. Ada layar 7-inci untuk informasi berkendara di depan pengemudi. Bagi penumpang,dimanjakan dengan layar infotainment 10,25 inci. Tombol-tombol fisik untuk beberapa pengaturan masih disediakan. Bagus.

Tidak disebutkan apa material yang membungkus jok dan trim, tapi kursi dibekali pola berlian yang menarik. Terlihat juga warna piano black di beberapa bagian.

Di bagian eksterior, desain mukanya sangat MG. Terutama dilihat dari lengkungan kap mesin dan bentuk grill yang lebar. Agak mengingatkan kami pada MG4 EV. Bagian belakangnya dibekali desain dan tatanan lampu yang juga senada dengan produk MG lain.

Panjang MG3 Hybrid mencapai 4.113 mm dengan wheelbase 2.570 mm. Lebar mobil ini adalah 1.797 mm dengan tinggi 1.502 mm. Dengan dimensi tersebut diklaim memberikan interior yang lega, plus kapasitas bagasi (kursi belakang difungsikan) 293 liter.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x