All New Nissan Kicks Diungkap, Sekarang Ada Varian AWD

23 March 2024 | 6:04 am | Indra Alfarisy

Nissan Kicks adalah salah satu Nissan favorit kami di pasar Indonesia. Kini, Nissan mengumumkan Kicks generasi kedua secara daring, Jumat (22/03) malam. Mulai dijual musim panas sebagai model 2025, di Amerika Utara dulu.

Kicks yang ada sekarang sudah beredar sejak 2016, dengan penyegaran terakhir di tahun 2021. Generasi keduanya, terlihat beda total dengan yang ada sekarang. Lebih kekar dan lebar adalah satu hal. Bentuknya pun berubah drastis.

Yang mengherankan adalah, tidak adalagi grill V-motion khas Nissan. Sepertinya, mereka sedang beralih bahasa desain. Kicks baru dibekali grill lebar dan tegas, diapit desain lampu yang agresif. Desain baru ini mengeluarkan kesan tangguh layaknya SUV.

All new Nissan Kicks 2025

Ujung atas lampu, dilihat dari samping seperti disambung dengan lampu belakang melalui sebuah garis yang membentuk pinggang mobil yang tinggi. Mengesankan satu kesatuan desain yang lagi-lagi, kokoh. Lengkungan atap, mempertahankan guratan yang melandai di belakang dan ini adalah ciri khas sebuah Kicks.

Di luar desain, Nissan mengklaim memang mobil ini lebih besar dari sebelumnya. Disebutkan dalam rilis yang kami terima, “Kicks baru memiliki ground clearance yang lebih tinggi (213 mm) dan ruang kargo terbesar (849,5 liter) dibanding lawan sekelasnya.”

Inteiror Kicks baru

Fitur Pro-Pilot terbaru sudah jadi bawaan lahir. Ditambah digitalisasi yang hadir melalui layar ukuran 7-inci (atau 12,3 inci sebagai kelengkapan opsional). Lengkap dengan kemampuan koneksi Apple Carplay atau Android Auto. Olahan suara diracik oleh Bose.

Baca juga :  Ada Kemeriahan Baru di Gelaran PEVS 2024

Selain itu, akhirnya ada Nissan Kicks dengan varian AWD (gerak empat roda permanen). Yang mengherankan, Nissan USA tidak menyebutkan sama sekali soal e-Power. Mungkin nanti akan ada varian ini. Tapi dikatakan mesinnya sekarang berkapasitas 2,0 liter dengan tenaga 141 hp dan torsi 189,8 Nm. Plus, X-Tronic CVT terbaru untuk menyalurkan daya.

Nissan belum mengumumkan berapa harga mobil ini sekarang. Kita tunggu saja.

Spesifikasi All New Nissan Kicks 2025

Mesin: MR20DD, 4-silinder 2,0 liter, DOHC

Tenaga/Torsi: 140 hp/189,8 Nm

Penggerak: FWD dan AWD

Transmisi: X-TRonic CVT

Dimensi (P x L x T mm):  4.366 x 1.800 x 1.631 (FWD)/1.626 (AWD)  

Wheelbase: 2.657 mm (FWD)/2.664 mm (AWD)

Kapasitas Bagasi: 849,5 liter

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x