All New RAV4 GR Sport PHEV, Paket Performa Lengkap Ala Gazoo Racing

16 March 2023 | 5:33 pm | Rizky Dermawan

PT Toyota-Astra Motor memboyong anggota baru GR Family, All New RAV4 GR Sport PHEV di pembukaan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

RAV4 GR Sport PHEV di GJAW 2023

Meningkatnya minat model SUV yang tinggi, meyakini Toyota untuk menghadirkan paket performa yang lengkap ke dalam mobil ini. Sebagai Ultimate Crossover SUV yang tidak hanya fun to drive, mobil ini juga memberikan kebebasan lebih bagi pengemudi untuk segala aktivitas on-road dan off-road. Jujur, kami penasaran apa saja yang ditawarkan oleh SUV Toyota ini. Mari kita bahas sedikit spesifikasinya.

Mesin Responsif Berteknologi VVT-ie

All New RAV4 GR Sport PHEV dibekali mesin Hybrid Dynamic Force berkode A25A-FXS. Mesin berkapasitas 2.500 cc 4 silinder VVT-ie ini bertenaga 182 HP dan torsi sebesar 227 Nm. Dukungan transmisi CVT menghasilkan keseimbangan yang pas antara penghematan bahan bakar dan produksi tenaga. Model SUV 5-seater ini juga sangat responsif dan menawarkan tenaga lebih besar 38 persen bahkan jika dibandingkan dengan versi Hybrid.

Sistem Penggerak AWD-I E-Four

All New RAV4 GR Sport PHEV punya sistem Intelligent All Wheel Drive (AWD-i) E-Four untuk efisiensi bensin, performa lebih senyap, dan traksi maksimal. Setingan ini tentu membuat mesin lebih kompak dan mampu menekan konsumsi BBM.

Sistem E-Four bekerja menyalurkan tenaga dari mesin hybrid dan motor listrik ke roda depan, kemudian memberikan tenaga ke as roda belakang menggunakan motor listrik tambahan. Hasilnya, sanggup mengurangi kehilangan energi, menghemat bobot, dan mengoptimalkan kinerja penggerak dalam berbagai kondisi berkendara apapun.

Baca juga :  Sambut Lebaran, Hyundai Gowa Tawarkan Paket Servis Menarik

Fast Charging Tipe AC dan DC

Tak perlu takut dalam pengisian baterai. Baterai milik RAV4 GR Sport PHEV ini mendukung pengisian ulang secara AC maupun DC. Fleksibilitas ini memberikan kemampuan fast charging yang simpel untuk dapat mengisi ulang di rumah. Toyota RAV4 GR Sport PHEV dilengkapi dengan EV Mode yang hanya mengandalkan motor listrik untuk mencapai jarak lebih dari 65 km sekali pengisian.

Sporty Performance Package GR Sport

All New RAV4 GR Sport PHEV tak hanya mengusung styling khas GR yang advanced, namun juga fitur Toyota Safety Sense (TSS) 2.0. Toyota juga meningkatkan handling RAV4 GR Sport PHEV pada sistem suspensinya. Kualitas berkendara pun didukung tingkat presisi yang stabil dan tepat, untuk mengimbangi manuver dengan nyaman dan aman.

Toyota RAV4 GR Sport PHEV

“RAV4 ini kami hadirkan sebuah mobil yang sporty dan tough, ditambah penyempurnaan suspensi untuk meningkatkan performa berkendara. Dan teknologi PHEV, menciptakan keseruan menggunakan kendaraan elektrifikasi dalam mobilitas sehari-hari,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x