All New Subaru Impreza Diperkenalkan Tanpa Opsi Transmisi Manual

18 November 2022 | 3:39 pm | Indra Alfarisy

All New Subaru Impreza diperkenalkan di Los Angeles Auto Show 2022 hari ini (18/11). Tidak ada lagi Impreza sedan, hanya hatchback. Lebih sedih lagi, tidak ada opsi transmisi manual karena hanya tersedia CVT. Hal baru yang menarik adalah, kembalinya varian Impreza 2.5 RS untuk pasar Amerika Serikat. Tipe ini dihilangkan sejak 2005 lalu, di negara itu.

Berbasis Subaru Crosstrek/XV, All New Subaru Impreza diklaim memiliki tingkat kekakuan rangka 10 persen lebih baik dari sebelumnya. Kedinamisan berkendara didukung power steering elektrik dual-pinion. Tentunya, tersedia juga sistem Symetrical All-wheel Drive yang kinerjanya ditingkatkan.

AWD baru ini dikatakan lebih responsif dari sebelumnya sehingga mampu memberikan rasa percaya diri saat melibas tikungan atau bermanuver.

Di balik moncongnya terpasang mesin Boxer khas Subaru. Kapasitas 2,0 liter dengan konfigurasi empat silinder. Itu versi Subaru Impreza Sport. Tenaganya 152 hp, torsi puncak 197 Nm. RS dibekali dengan kapasitas lebih besar, 2,5 liter bertenaga 182 hp. Torsinya 241 Nm.

Khusus RS, karena diposisikan sebagai varian paling tinggi, punya banyak fitur yang menjanjikan. Suspensi diracik lebih kokoh, pelek 18 inci dengan kelir gelap. Impreza Sport juga berukuran sama, namun warnanya lebih cerah. Sistem multimedia dibekali speaker Harman Kardon, pedal dari bahan alumunium dan jok berbahan kain warna hitam.

Bicara multimedia, Anda tidak akan melewatkan layar monitor yang dipasang vertikal di tengah dashboard. Ini benda yang paling mencolok di kabin. Ukurannya 11,6 inci. Dan ini tersedia di semua lini Impreza baru. Sudah bisa koneksi Apple CarPlay and Android Auto nirkabel.

Selain itu, sistem AC juga lebih pintar karena mampu fokus meniupkan udara dingin ke kursi yang ada penumpang. Hasilnya, kinerja AC lebih efektif, beban mesin berkurang dan mobil lebih irit.

Fitur standar lainnya, Subaru membekali Impreza baru dengan Starlink Safety, Eyesight Driver Assist Technology yang memakai software baru yang lebih presisi dan responsif.

All New Subaru Impreza akan dijual labih dulu di pasar Amerika Serikat bulan Maret 2023. Negara lain akan menyusul setelahnya. Dan mungkin saja akan ada versi transmisi manual dan WRX. Harganya? Belum ada.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x