All New Toyota Agya GR Sport Terbukti Gesit dan Responsif

5 April 2023 | 7:13 pm | Aldi Prihaditama

Adanya perubahan kebutuhan kendaraan yang lebih sporty dan canggih dari konsumen Indonesia, mendorong lahirnya All New Toyota Agya GR Sport. Itu kata Toyota. yang jelas, PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama sejumlah jurnalis dari media nasional, membesut langsung All New Toyota Agya GR Sport di kawasan GWK – Bali.

Mesin WA-VE 1.2 liter 3-silinder Dual VVT-i punya tenaga 87 hp dan torsi 113 Nm, Toyota mengklaim mobil ini mampu menjawab kebutuhan konsumen yang perlu mobil dengan akselerasi gesit. Performanya didukung oleh transmisi CVT baru dengan fixed gear ratio. Ada teknologi Active D Control, agar transmisi bekerja lebih hening pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar, namun tetap memberikan akselerasi responsif.

Peningkatan rasa berkendara dibuktikan ketika kami mencoba All New Agya GR Sport di special track. Ada tuning yang berbeda pada pada bagian power steering. Yaitu power monitor lebih tinggi dan rasio steering gear lebih rendah, untuk menghasilkan pengendalian yang gesit dan stabil.

All New Toyota Agya GR Sport juga memiliki fitur Power Mode yang terdapat pada bagian setir. Saat mode ini diaktifkan, maka mesin mobil memberi respon yang lebih responsif. Penyesuaian ini membuat respons setir meningkat hingga 50 persen dan mereduksi steering angle hingga 45 persen! Handling mobil ini sekarang memang terasa berbeda.

Baca juga :  New Mazda CX-80 Segera Hadir Di Jerman, Torsinya Menggiurkan

Jujur, performa dan keandalan hatchback kompak yang dibumbui secuil DNA motorsport dari Toyota GAZOO Racing ini, memang bisa diacungi jempol. Paket yang ditawarkan cukup menarik dan sepertinya akan mampu bersaing dengan rivalnya, Honda Brio RS. Ini dalam hal konsumsi bahan bakar, kenyamanan, serta pengendalian yang makin stabil.

“All New Toyota Agya GR Sport kini mempunyai peningkatan pada performa. Untuk membuktikan keunggulannya, kami bersama jurnalis nasional mencobanya langsung di trek spesial,” tukas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), hari ini (05/04/2023).

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x