Aprilia Tuareg 660, Kombinasi Dunia Enduro Dan Adventure

7 September 2022 | 7:00 pm | Aldi Prihaditama

Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi dan kelincahan berkendara.

Esensial dan dinamis, ya itulah yang menjadi pendorong Aprilia untuk menghadirkan Tuareg 660 ke  pasar Indonesia. Tunggangan bergaya off-road adventure ini kami rasa cocok untuk menghadirkan sensasi adrenalin, sekaligus untuk pengunaan harian Anda.

Selain menambah line-up seri 660, Aprilia Tuareg memiliki kemampuan teknis yang canggih di segmen adventure dan off-road. Mesin Twin-Cylinder kelas menengah bertenaga 80 hp terbukti ringan namun tidak rentan, teknikal meski mudah untuk diajak berkendara meskipun Anda seorang rider pemula atau berpengalaman.

Desain motor ini merupakan karya spesial dari PADC (Piaggio Advanced Design Center), departemen gaya terdepan Piaggio Group di Pasadena, California. Miguel Galluzzi, selaku kepala desaner sukses menciptakan gaya berbeda yang khas. Ia menghilangkan setiap bagian yang tidak diperlukan demi menjaga ukuran dan berat motor ini agar nyaman dikendalikan.

“Didesain untuk pengendara yang benar-benar mencari kebebasan dan kemampuan untuk berpetualang di segala kondisi jalan, Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan serta pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan di berbagai medan jalan untuk menjelajahi setiap sudut lanskap Indonesia yang indah. Aprilia Tuareg 660 terbaru bergabung dalam keluarga 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, sehingga melengkapi segmen Aprilia dari racing ke adventure,” ujar Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Baca juga :  Pabrik GAC Aion Bisa Bikin Mobil Kurang Dari Satu Menit

Secara visual, bagian fairing atas mengandalkan plexiglass yang luas. Bagian transparan ini terbuat dari jenis polimer tekno dan diperkaya dengan fiberglass yang juga berfungsi sebagai struktur pendukung klaster instrumen. Sementara sistem pencahayaan full LED bergaya simple menampilkan DRL perimeter. Untuk pertama kalinya juga, Aprilia Tuareg 660 memperkenalkan konsep double fairing yang berfungsi sebagai pelengkap aerodinamis, seperti layaknya Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

Disertai Aprilia Performance Ride Control dan akselerator Ride-by-Wire

Arsitektur sasis dirancang untuk penggunaan ‘tugas berat’ dalam berkendara off-road yang menantang, juga menopang kapasitas kargo yang signifikan sebagai faktor tambahan. Selain itu, Aprilia juga menawarkan paket kontrol elektronik APRC (Aprilia Performance Ride Control) yang dilengkapi akselerator elektronik multimap Ride-by-Wire, jadi Anda tak perlu ragu dan risau saat membuka throttle.

Adapun fitur yang dikemas dalam paket APRC meliputi Aprilia Traction Control (ATC), Aprilia Cruise Control (ACC), Aprilia Engine Brake (AEB), Aprilia Engine Map (AEM), juga Aprilia Quick Shift (AQS), dan juga dukungan empat pilihan Riding Mode seperti Urban, Explore, Offroad, dan Individual.

Adapun untuk pilihan warnanya adalah Acid Gold, diadopsi dari Aprilia RS dan Aprilia Tuono, lalu Indaco Tagelmust yang ikonik dan terinspirasi oleh skema warna Aprilia Tuareg Wind 600 1988. Anda mau beli Aprilia Tuareg 660 ini? Pastikan ada saldo sebesar Rp 656 juta di rekening Anda buat menebusnya.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x