Aston Martin Tunjukan Mobil Paling Indah Sepanjang Tahun Ini

14 April 2023 | 11:43 am | Indra Alfarisy

Ini adalah Aston Martin DBS 770 Ultimate. Familiar? Kalau Anda mengikuti perkembangan supercar, DBS 770 Ultimate diperkenalkan pada Januari lalu. Berbentuk coupe. Waktu itu mereka janji akan ada versi cabriolet (Volante kalau kata mereka). Dan inilah dia.

Desainnya membuat kami terpana. Sesuatu yang jarang terjadi kalau melihat Aston Martin. Bahkan Valkyrie saja kurang menarik selera kami, kalau tidak karena performanya. Tapi DBS 770 Ultimate Volante ini benar-benar enak dilihat dari sisi manapun.

DBS Volante 770 Ultimate

Ya, bagus atau tidak mungkin tergantung selera masing-masing. Yang pasti kami suka. Dan makin cinta kalau tahu apa mobil ini menghasilkan 770 ps (759 hp). Di balik kap mesin depan terpasang mesin quad-cam V12 5,2 liter. Torsinya 900 Nm, tersedia mulai dari 1.800 rpm hingga 5.000 rpm. Aston Martin mengklaim mobil ini mampu mencapai kecepatan puncak 346 km/jam.

DBS 770

Kakinya dipasang pelek 21 inci dengan desain yang pasti membuat para pemoles mobil sakit kepala. Ban Pirelli P Zero berukuran 265/35 diandalkan untuk depan. Belakangnya lebih lebar, 305/30.

Aston Martin

 

Untuk informasi, ini adalah DBS terakhir di generasi sekarang. Entah apakah pabrikan Graydon, Inggris ini nantinya akan membuat generasi baru atau tidak. Makanya, ada banyak opsi yang bisa dipilih supaya pembelinya puas. Mulai dari pilihan warna yang beragam untuk eksterior dan kabin, logo AM hitam atau chrome hingga paket carbon fiber untuk di beberapa bagian mobil.

Baca juga :  Inilah Kegunaan Fitur Car Link O Milik Chery Omoda E5

Interior Aston Martin DBS 770

Pada sill plate terdapat ornamen sayap yagn merupakan logo AM, bersama dengan plat khusus “770 Ultimate” dan penomoran edisi terbatas untuk menunjukan eksklusivitasnya. Terakhir, untuk versi Volante, pembelinya mendapatkan satu set tas koper kulit khusus.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x