Astra Stop Jualan Peugeot di Indonesia

2 May 2024 | 5:00 pm | Aldi Prihaditama

Setelah ‘mengaum’ secara resmi di Indonesia selama 52 tahun, akhirnya penjualan Peugeot di Indonesia dihentikan per hari ini (02/05/2024). Perlu dicatat, bahwa di era 1970an (melalui PT Multi France Motor) hingga awal tahun 2000an, produk Peugeot cukup diminati di Tanah Air. Apalagi kalau bukan karena aspek kenyamanan berkendara khas Prancis.

Namun, ternyata kenyataan berkata lain. Gempuran produk brand Jepang semakin masif, tak terkecuali sejumlah produk brand Eropa yang juga menawarkan ‘value’ lebih dari sekedar kenyamanan. Walaupun tertatih-tatih, PT Astra International – Peugeot masih menjajakan sejumlah produk untuk pasar Indonesia. Namun respons konsumen tetap saja ‘adem’.

Peugeot di Indonesia

Keputusan dihentikannya penjualan produk Peugeot di Indonesia dilakukan oleh Stellantis, selaku prinsipal kendaraan roda empat dengan merek dagang Peugeot. Hal ini dilakukan, sebagai bagian dari strategi pertumbuhan bisnisnya di kawasan Asia Tenggara.

Meskipun terdengar ‘pahit’, namun Astra sebagai Authorized Peugeot Service Center berkomitmen untuk melayani para konsumen Peugeot, terkait layanan purna jual. Hal ini tentu tidak terlepas dari perawatan berkala, perbaikan kendaraan, klaim garansi, hingga ketersediaan suku cadang. Selain itu, Astra juga masih menawarkan layanan Home Service untuk kemudahan pelanggan dan Emergency Road Assistance di saat kondisi darurat.

Untuk tetap mendapatkan layanan purna jual, pengguna kendaraan Peugeot bisa mendatangi sejumlah bengkel resmi yang terletak di:

  • Peugeot Sunter, Jalan Yos Sudarso Kav. 24, Jakarta Utara
  • Peugeot Cilandak, Jalan R.A. Kartini Kav. 203, Jakarta Selatan
  • Peugeot Solo, Jalan Adi Sucipto no. 135C, Solo
  • Peugeot Surabaya, Jalan H.R. Muhammad no. 6, Jawa Timur
5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Seminggu Diluncurkan, Alfa Romeo Milano Ganti Nama Jadi Junior

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x