Audi A8L dan Q3 Sportback Siap Goda Pebisnis di GIIAS 2023

11 August 2023 | 12:00 pm | Aldi Prihaditama

Sedan flagship New Audi A8L kini tampil lebih segar untuk menggoda para pebisnis Indonesia yang ingin tampil beda. Dengan sosoknya yang menegaskan kemewahan dan kecanggihan teknologi, A8L juga sekaligus menunjukkan karakter progresif dari sebuah sedan premium.

Selain itu Audi Indonesia juga memperkenalkan Audi Q3 Sportback, yang menampilkan sosok yang kuat dan kenyamanan harian yang serbaguna. Sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) dengan karakter sporty dan pengendalian yang gesit layaknya sebuah coupe.

“Q3 Sportback adalah crossover compact pertama Audi yang menggambarkan kekuatan, kepraktisan dan kemewahan khas Audi,” kata Stefan Hutahayan, Brand Manager Audi Indonesia, PT Garuda Mataram Motor.

Desain Lebih Tajam

New Audi A8L hanya dijual dalam satu varian 3.0 TFSI Quattro. Untuk urusan dibalik kap mesin, terdapat mesin bensin enam silinder segaris berkapasitas 3.0 liter. Menghasilkan tenaga hingga 335 hp dan torsi 500 Nm. Output ini disalurkan keempat rodanya melalui transmisi tiptronic 8-speed yang sanggup memacu mobil ini berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 5,7 detik.

Dari sisi eksterior, tampilan New Audi A8L menampilkan desain lebih tajam. Grille segi delapan single frame kini lebih besar dari bagian bawah ke atas. Desain lampu utama berteknologi HD Matrix LED juga menyajikan lebih banyak sudut yang membuatnya tampak semakin tajam.

Baca juga :  Baterai Aegis 'Short Blade' Diklaim Lebih Tangguh

Keleluasaan menjadi hal paling menonjol pada interior New Audi A8L. Diklaim memberikan rasa terbuka dan ruang yang menyenangkan. Entah apa maksudnya, tapi kabinnya memang mewah dan lega.

Garis horizontal mendominasi, memberikan kesan lebar di dalam kabin. Balutan warna gelap mendominasi dengan beberapa pilihan warna dan material yang dapat dikombinasikan.

Audi A8L 3.0 TFSI Quattro 2023 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2,815 milyar (off-the road)

Kemewahan Dan Bertenaga

Produk baru berikutnya adalah Audi Q3 Sportback.  Sosoknya secara tegas menampilkan paduan kekuatan SUV dengan rasa sporty sebuah coupe. Grille single frame 3D yang kontras memperkokoh kesan sporty SUV ini makin kuat.

Q3 Sportback memiliki panjang keseluruhan 4,5 meter, lebar 1,84 meter serta tinggi 1,56 meter. Jarak sumbu roda (wheelbase) 2,68 meter membuat ruang kabinnya jadi leluasa. Bangku baris kedua dapat mengakomodasi tiga orang dengan mudah. Dapat bergerak maju-mundur sejauh 130 mm dan sandarannya dapat diatur hingga 7 sudut kemiringan. Kapasitas bagasinya antara 530 liter hingga 1.400 liter.

Audi Q3 Sportback mengandalkan mesin bensin 4-silinder segaris 1.4 liter TFSI. Outputnya 148 hp pada 5.000-6.000 RPM. Torsi menyentuh 250 Nm pada 1.500-3.500 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya 9,2 detik. Angka tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi S Tronic 6-speed.

Konsumsi BBM? Dengan menggunakan bahan bakar RON 95, Audi Q3 Sportback dikatakan mampu meraih konsumsi bahan bakar 13,9-15,1 km/liter. Mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 1,185 milyar (on-the-road Jakarta).

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x