Balapan ISSOM 2024 Dimulai, Honda dan Toyota Cakar-cakaran

4 March 2024 | 7:15 am | Indra Alfarisy

Balapan seri pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 dimulai hari minggu kemarin (03/03) di Sirkui Sentul, Jawa Barat. Dua tim pabrikan, Honda dan Toyota langsung mendominasi berbagai kelas yang dilombakan.

Toyota Gazoo Racing INdonesia (TGRI) yang menurunkan pembalap Jordan Johan di kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 dengan meraih podium juara pertama. Untuk tahun ini, mereka mengandalkan All Ney Agya GR Sport. Lengkap dengan livery baru yang didominasi warna hitam.

Jordan mengakui, mobilnya tidak mengalami kendala sehingga membuatnya percaya diri. Ia start keempat dan sukses juara dengan catatan waktu 27:22.745. Di belakangnya, menempel pembalap Honda yang lebih berpengalaman Avila Bahar, mengandalkan Honda Brio. Avila masuk di kategori pembalap Master. Tidak hanya podium kedua, putri pembalap Alvin Bahar ini juga mencetak lap tercepat.

“Semangat continuous improvement yang dijalankan oleh engineer TGRI dalam pengembangan All New Agya GR Sport, sanggup membuat mobil ini tampil maksimal. Dan membantu saya menjadi juara di seri pertama musim ini dengan mengalahkan pembalap Master dan Amato. Juga dapat mengamankan poin penting musim perdana. Semoga kolaborasi kami bersama TGRI dapat mendukung target untuk mendapatkan gelar juara nasional ITCR 1.200 tahun 2024,” kata pembalap TGRI Jordan Johan.

Baca juga :  Indahnya Genesis Hypercar X Gran Berlinetta Edisi Jacky Ickx

Honda Civic Type R

Sementara itu, di kelas lebih tinggi, Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600, Alvin Bahar sukses menahan gempuran lawannya dan juara. Kali ini, ia mengandalkan mobil baru, Honda Civic Type R (FL5). Mobil ini diperkenalkan pada September 2023 lalu di Indonesia, oleh Honda Prospect Motor (HPM). Ini kelas yang menarik. Kami berharap Toyota juga menurunkan GR Corolla di kelas ini

Honda Civic Type R ISSOM 2024

Menarik melihat kiprah Honda dalam memeriahkan ISSOM 2024 ini. Mereka menurunkan bermacam produk di berbagai kelas. Honda Brio dan City Hatchback bahkan punya balapan sendiri, Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC). Keduanya adalah balapan one make race yang berhadiah Rp 400.000.000.

“Bagi kami, ajang balap merupakan suatu pembuktian ketangguhan suatu produk, oleh karena itu kami selalu menurunkan mobil balap yang memiliki (production spec) dari model-model terkini yang kami pasarkan, termasuk All New Honda Civic Type R dan New Honda Brio,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.

Honda juga memeriahkan setiap seri kejuaraan ISSOM dengan mengundang penonton yang terdiri dari para karyawan dan keluarganya. Untuk menambah keseruan, Honda menghadirkan aktivitas menarik diantaranya adalah racing simulator serta permainan gokart.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x