Belkote 1K Primer Surfacer Untuk Solusi Pengecatan Lebih Singkat

2 October 2022 | 3:43 pm | Aldi Prihaditama

Belkote 1K Primer Surfacer ialah cat primer inovatif tanpa hardener.

Pameran modifikasi terbesar di Indonesia, yaitu OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022, dimanfaatkan oleh PT. Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote, meluncurkan produk terbarunya. Produk teranyar tersebut ialah Belkote 1K Primer Surfacer yang diklaim dapat mempermudah proses pengecatan dan mempersingkat waktu modifikasi.

“Melihat perkembangan di Eropa dan Amerika Serikat yang banyak menggunakan produk primer satu komponen, kami sangat tertarik mempelajarinya dan ternyata berbeda dengan produk yang beredar di Indonesia. Hal ini membuat kami memutuskan untuk mengembangkan produk ini, salah satunya untuk mendukung industri modifikasi di Indonesia,” ujar Tio Kay Hok, selaku Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia.

Produk terbaru dari Belkote ini dikembangkan selama dua tahun untuk kemudahan modifikasi pada bagian yang berbahan dasar logam. Produk 1K Primer Surfacer merupakan cat primer yang berfungsi untuk memberikan pondasi yang kuat di antara permukaan bodi terhadap lapisan cat dan fungsi antikarat pada permukaan tersebut.

Pada tahap pengecatan dalam melakukan modifikasi kendaraan, biasanya membutuhkan proses pengerjaan yang cukup memakan waktu. Hal inilah yang mendorong Belkote untuk berinovasi dengan menghadirkan produk 1K Primer Surfacer. Produk ini berupa cat primer yang tidak memerlukan hardener dan jelas akan mempersingkat waktu pengerjaan.

Baca juga :  Tak Hanya di Kota, Chery Tiggo 5X Mau Diajak Pergi Jauh

Meskipun primer ini bebasis teknologi 1 komponen, tetapi untuk hasil pekerjaannya tetap memberikan kualitas perlindungan, seperti daya rekat dan perlindungan karat yang setara atau lebih baik dari sejumlah produk komponen yang beredar di pasar Indonesia saat ini.

Tidak perlu repot mencampur base dengan hardener

“Produk baru Belkote ini memiliki keunggulan daya rekat yang baik ke besi, waktu kering yang relatif cepat dan fungsi anti karat yang sangat baik. Semua fitur tersebut dibungkus hanya dengan satu komponen sehingga tidak perlu repot mencampur base dengan hardener,” tukas Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia.

Produk ini menggunakan teknologi specially modified acrylic polymer terkini yang dikombinasikan dengan bahan baku terpilih lainnya untuk memberikan hasil maksimal. Hal ini membuat produk 1K Primer Surfacer akan terus menempel selama tidak ada cacat gesekan atau cacat pada lapisan cat di atasnya. “Jadi tetap harus dipastikan agar menggunakan clear coat yang berkualitas agar cat mobil tetap awet,” imbuh Andrew.

Untuk mendapatkan produk Belkote 1K Primer Surfacer ini, konsumen tak hanya dapat memperolehnya di beragam toko cat mobil terkemuka di kota-kota besar Indonesia saja, karena juga dapat dipesan langsung melalui online official store Belkote pada aplikasi marketplace.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x