Belkote dan Kedux Garage Pamer Kualitas di Osaka

11 February 2023 | 1:42 pm | Aldi Prihaditama

Belkote yang menjadi bagian dari Tim Great of Indonesia, tampil maksimal di ajang modifikasi internasional, Osaka Auto Messe (OAM) 2023 di Osaka, Jepang. Berlangsung dari 10 hingga 12 Februari 2023, PT Bintang Chemical Indonesia selaku produsen cat otomotif Belkote menggandeng Kedux Garage, Bali dengan membawa karya modifikasi.

“Salah satu alasan kami ikut ke ajang Osaka Auto Messe bersama tim Great of Indonesia adalah untuk memperkenalkan produk dan karya anak bangsa ke level internasional. Kami ingin mendukung industri otomotif Tanah Air khususnya modifikasi semakin dikenal dan diakui kualitasnya di Jepang,” kata Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia.

Belkote tertarik melihat pasar otomotif Jepang yang sangat potensial sebab negara tersebut menjadi salah satu kiblat industri otomotif di Asia. Bahkan secara khusus, industri modifikasinya sangat maju dan diakui secara global. “Kami juga ingin bisa masuk ke pasar otomotif Jepang, dan bersama NMAA kami terus mempelajari regulasi yang harus kami ikuti,” imbuh Kedux.

Menurut Kedux, kualitas cat Belkote memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk-produk global lain. Meski dari sisi teknikal produknya sudah disesuaikan dengan kemudahan penggunaan di Indonesia, namun hanya dengan sedikit penyesuaian waktu kering, produk ini bisa dipasarkan di negara dengan 4 musim, seperti Jepang.

Baca juga :  Mercedes-AMG GT 43, Paket Hemat Ala AMG

Di ajang OAM 2023 ini, Belkote menampilkan sebuah tangki bensin sepeda motor custom yang merupakan produk hasil karya Kedux Garage, seniman otomotif asal Bali, Indonesia yang sudah dikenal di dunia modifikasi mancanegara. Produk yang ditampilkannya ini tidak hanya hasil kolaborasi antara Belkote dengan Kedux, namun juga dengan Meiji Jepang yang merupakan spraygun asli asal Jepang.

Motif Hantu Api

Tangki bensin yang ditampilkan oleh Kedux Garage memiliki pola jilatan lidah api yang mereka namakan Banaspati. Menurut Kedux, pemilik Kedux Garage, tema ini dipilih karena style seperti ini seperti menjadi sebuah standar di kelas modifikasi motor internasional, sesuai namanya Hantu Api.

“Filosofi pola yang diambil berasal dari mitos Bali tentang roh berwujud seperti api dan berelemen utama api. Sosoknya bisa mengambil bentuk bola api atau pusaran api. Sosok roh halus ini biasanya terbang rendah dari satu tempat ke yang tempat lain dengan mengambil rupa layaknya bola api atau pusaran api yang menyala-nyala,” papar Kedux.

Dari filosofi inilah pada akhirnya terwujud tampilan grafis menarik yang seluruh penyelesaiannya menggunakan produk Belkote. Dimulai dari bagian cat dasarnya, yang menggunakan Epoxy Primer High Build terbaru dari Belkote. Cat dasar ini baru saja ditingkatkan untuk mendapatkan anti korosi yang maksimal dan ketebalan lapisan yang tinggi. Sementara untuk finishing, digunakan Clear coat 2100HS yang juga memiliki lapisan yang tebal, mengkilap, dan ketahanan terhadap cuaca yang baik.

Baca juga :  Khawatir Baterai Mobil Listrik? Ini Solusi Pabrikan Vietnam, VinFast

“Kami yakin hasil karya Kedux Garage bisa menjadi sebuah pembuktian di dunia custom sepeda motor di Jepang. Ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan kualitas produk Tanah Air semakin luas lagi,” tutup Tio Kay Hok.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x