Bengkel Gazoo Racing Terlengkap di Dunia Ada di PIK

15 September 2023 | 11:26 am | Indra Alfarisy

Anda mungkin sudah paham kalau di Indonesia ada merek Toyota dan Lexus yang berada dalam manajemen Astra dan Toyota Motor Corporation (TMC). Tapi Anda juga harus tahu, ada satu merek lagi yang beroperasi di negara ini: Gazoo Racing (GR).

Gazoo Racing ini pasti lebih dikenal sebagai penyedia aksesoris Toyota atau varian produk tertentu. Sebetulnya GR memiliki pelayanan yang lebih jauh dari itu.

GR adalah merek Toyota yang fokus ke performa. Di dalamnya memang menyediakan aksesoris kosmetika mobil. Atau mobil kencang macam GR Yaris, GR Corolla, Supra dan lainnya. Tapi Motorsport adalah hal yang paling mereka fokuskan. Kalau Anda perhatikan, di Indonesia ada Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Mereka turun di enam cabang olah raga bermotor. Dan prestasinya signifikan.

GR Garage

GR Garage

Penetrasi GR dipertegas dengan kejadiran GR Garage pertama di tanah air. Ini adalah tempat untuk pengguna Toyota untuk merawat kendaraan GR. Untuk yang ingin upgrade dari Toyota biasa ke GR, bisa dilakukan di tempat ini. Lokasinya ada di Pantai Indah Kapuk (PIK 2) Tangerang. Tepatnya di Ruko SOHO Ebony Paradise.

Tidak hanya itu, “Ini adalah GR Garage pertama di dunia yang paling lengkap dengan fasilitas penunjang lifestyle,” ujar Anton Jimmi Suwandi, GM Marketing TAM. Yang dimaksud dengan lifestyle adalah fasilitas cafe dan co-working space di lantai dua.

Baca juga :  Ini Deretan Aksesoris Honda Monkey 125 Yang Baru

Bengkel GR PIK

Urusan bengkel, tempat ini dilengkapi dengan lift untuk mengangkat mobil (post lift) dan mesin dyno. Selain pekerjaan servis berkala dan general repair, workshop team GR Garage juga memberikan pelayanan lain seperti konsultasi upgrade tampilan dan performa mobil.

Layanan lain yang diberikan adalah pemasangan GR Parts untuk meningkatkan daya tarik eksterior dan interior kendaraan. Selain itu Anda bisa modifikasi kendaraan untuk meningkatkan aerodinamika, braking dan handling performance melalui GR Performance Parts. 

Kenapa di PIK?

GR Garage berada di bawah kendali Auto2000, dealer resmi yang juga berada di bawah naungan Astra International. Ernando Demily, CEO Auto2000 berharap tempat ini bisa jadi hub untuk perkembangan motorsport di Indonesia. Harapan itu bukan tanpa alasan. Seperti disebutkan tadi, GR Garage memberikan pelayanan mulai dari perawatan, modifikasi tampilan body hingga upgrafe performa mesin. Tentunya semua menggunakan suku cadang asli GR.

Lalu pertanyaan kami adalah, kenapa lokasinya ada di PIK? Sebuah lokasi yang tidak terpikir akan ada bengkel. Ini berhubungan dengan target market. Pengguna GR adalah mereka yang mobilnya kebanyakan digunakan akhir pekan. PIK adalah salah satu tujuan berkendara dan berkumpul sabtu atau minggu. Intinya, daerah ini sangat kental dengan lifestyle. Mampir?

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x