Berpotensi Malfungsi, Bentley Akan Revisi Software Pada Bentayga SUV

17 October 2022 | 2:02 pm | Rizky Dermawan

Bentley Bentayga yang terdampak ada lebih dari tiga ribu unit.

Bentley tengah menindaklanjuti keluhan salah satu pemilik Bentayga di Amerika Serikat yang mengalami malfungsi pada sistem kamera pemantau belakang yang tak menampilkan gambar pada layar. Berdasarkan hasil investigasi, penyebab utama masalah tersebut diduga bersumber dari software sistem infotaintment.

Berkaitan dengan adanya gangguan pada software tersebut, layar digital sistem infotainment sama sekali tak dapat menampilkan gambar pantauan dari kamera belakang saat dalam posisi parkir mundur.

Product Safety Committee (komite keselamatan produk) di kantor pusat Bentley pun segera mengeluarkan keputusan untuk segera melakukan update dan revisi pada software terkait pada 28 September 2022 lalu.

Bentley menginstruksikan kepada seluruh jaringan dealer yang tersebar di sejumlah negara, khususnya Amerika Serikat untuk melakukan update pada software sistem infotainment model Bentayga. Proses update software pada kendaraan setidaknya membutuhkan waktu 3,5 jam.

Untuk seluruh model Bentayga yang saat ini masih dalam tahap perakitan akan menjalani revisi software terlebih dahulu sebelum proses produksi dilanjutkan. Total populasi model Bentayga yang masuk dalam daftar recall tercatat 3.134 unit yang tersebar di seluruh dunia.

Model terdampak merupakan Bentayga yang diproduksi pada periode 10 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2022 yang terbagi atas 1.472 unit model 2021 dan 1.662 unit model 2022. Pihak pabrikan akan segera melayangkan surat pemberitahuan resmi kepada seluruh pemilik kendaraan dalam daftar recall selambat-lambatnya pada 2 Desember 2022 mendatang.

Baca juga :  Autovision Bawa Dua BiLED Teranyar di IIMS 2024

Kejadian serupa juga terjadi pada sejumlah model mobil Audi. Sebanyak 170.000 unit kendaraan terdampak yang meliputi model A4 hingga e-tron GT dan RS Q8 merupakan mobil yang diproduksi sejak 21 Juni 2021. Seluruh model kendaraan terdampak juga akan segera menjalani revisi dan update software sistem infotaintment.

Mengingat kedua pabrikan tersebut yakni Audi dan Bentley merupakan bagian dari Volkswagen Group, apakah software yang digunakan kedua pabrikan berasal dari sumber pemasok yang sama? Hmm.. Mungkin saja. Buat Anda yang punya Bentley Bentayga, jangan ragu untuk segera memeriksanya di workshop terpercaya.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x