BimmerJunction 2022: Pesta BMW di Tengah Kota

16 October 2022 | 10:41 am | Aldi Prihaditama

BimmerJunction menjadi event tahunan yang amat dinanti oleh para penggemar BMW. 

BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Jakarta Chapter sukses menghadirkan festival penuh keceriaan untuk semua penggemar brand BMW di Indonesia: BimmerJunction 2022 #History15Back di Senayan Park Mall (SPARK), Jakarta, 16 Oktober 2022 lalu.

BimmerJunction 2022 didukung oleh BMW Indonesia, dengan menjadi Official Sustainable Mobility Partner melalui hadirnya BMW iX xDrive40, sebagai special display di area premium dalam Dome SPARK. Pada area tersebut juga ada 360⁰ photo stage dan penampilan salah satu unit BMW legendaris sepanjang masa, yakni 328 Roadster buatan 1938.

Turut hadir perwakilan dari BMW Indonesia Bayu Riyanto, selaku Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia, yang disambut baik oleh pengurus serta panitia BMWCCI Jakarta Chapter. Helmiansyah Irawan, sebagai Chief BimmerJunction 2022; Hery Muliawan, yang menjabat Ketua BMWCCI Jakarta Chapter dan Jeffry Stanley, VP BimmerJunction 2022.

“BMW Indonesia senang menjadi Sustainable Mobility Partner BimmerJunction 2022, sebuah festival yang menjadi wadah seluruh pelanggan dan penggemar kendaraan BMW. Kesuksesan BMW tidak lepas dari dukungan konsisten selama bertahun-tahun dari komunitas solid seperti BMWCCI,” ujar Bayu Riyanto.

BMW Indonesia berikan dukungan

Ditambahkannya, BMW Indonesia selalu mendukung komunitas BMW dan berkomitmen mendukung pengembangan berkelanjutannya di Indonesia. Guna menambah semarak, di BimmerJunction 2022, BMW Indonesia hadirkan kendaraan full listrik BMW iX yang baru meluncur di ajang GIIAS 2022 silam.

Baca juga :  Free Shuttle Supaya Mudah Kunjungi GIIAS 2024

Sementara Helmiansyah Irawan, Chief BimmerJunction 2022 juga mengekspresikan kebahagiaannya. “Event ini sudah berhasil kami helat sejak tahun 2017 lalu. Mewakili BMWCCI Jakarta Chapter, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BMW Indonesia atas dukungannya terhadap perkembangan komunitas dan senantiasa membantu kami untuk menghadirkan kendaraan premium full listrik pertama di lokasi festival, BMW iX,” ujar Helmi.

BimmerJunction 2022 akan menyambut lebih 500 peserta dari berbagai chapter BMWCCI serta berbagai klub dan komunitas kendaraan lainnya. Event dibuka dengan prosesi kesenian khas Betawi, yaitu ‘Palang Pintu’. Dilanjutkan dengan  kontes mobil BMW, pameran mobil BMW langka dan terbaru, termasuk beragam unit BMW Collector Items.

Salah satu acara yang menjadi ciri khas BimmerJunction, yaitu Car Drift Show turut diadakan. Ada pula talkshow dengan narasumber praktisi profesional otomotif dan pakar BMW yang akan memberikan sesi sharing serta coaching bagi para pengunjung. BimmerJunction 2022 juga disemarakkan oleh bazaar yang menjual beragam produk dan spare part BMW, merchandise dan apparel BMW, serta aneka kuliner.

Banyak BMW langka

Sejak pagi hari, Senayan Park telah dipadati oleh lebih dari 40 unit BMW yang terdiri dari berbagai model, era, dan penampilan. Mata kami pun sulit berpaling dari berbagai mobil buatan Jerman tersebut.

Dari era klasik, terlihat ada 2002 yang mewakili era Neue Klasse, E12 alias Seri 5 generasi pertama, E23 yaitu Seri 7 generasi pertama, dan masih banyak lagi. BMW Seri 3 dari berbagai generasi pun memadati event BimmerJunction 2022. Dahsyatnya lagi, ada tiga unit BMW E31 atau Seri 8 yang hadir!

Baca juga :  Lexus ES Black Line Special Edition, Apa Lagi Ini?

Acara juga dimeriahkan panggung hiburan band Super Glad, Stevi Item, DJ Una, DJ Yasmin, dan sejumlah resident DJ lainnya. Hujan deras yang sempat mengguyur kota Jakarta di sore hari hingga menjelang penghujung acara di malam hari, terbukti tidak menyurutkan antusiasme pengunjung BimmerJunction 2022. Hal ini menjadi indikator bahwa event bagi penyuka BMW ini selalu ditantikan setiap tahunnya.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x