Bisa Jajal Langsung Kendaraan Listrik di GIIAS 2022

14 August 2022 | 6:45 pm | Aldi Prihaditama

Anda didampingi oleh product expert, jadi tidak perlu risau ketika mencoba kendaraan listrik.

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tak hanya menjadi momen yang pas untuk meluncurkan banyak kendaraan terbaru, tapi juga sebagai langkah elektrifikasi otomotif di Indonesia. Jadi masyarakat bisa merasakan pengalaman berkendara non emisi gas buang alias bebas polusi.

Pengunjung akan disuguhi torsi besar, tapi tidak ada suara bising serta bebas dari emisi gas buang. Ya, pada gelaran GIIAS 2022, terdapat EV Test Track di hall 10, sehingga pengunjung bisa mendapatkan informasi dan edukasi terkini teknologi otomotif dari masing-masing kendaraan listrik.

Tidak perlu bingung dan ragu juga. Ada product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang mendampingi dan memberikan berbagai informasi terkait kendaraan yang dicoba. Sehingga Anda tidak mungkin salah dalam pengoperasian kendaraan ketika sedang menjajalnya.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022.

Bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dan Rizwan Alamsjah, serta jajaran pengurus Gaikindo dan tamu VIP lainnya, tak hanya mengunjungi lokasi saat pembukaan pameran di tanggal 11 Agustus 2022 silam. Mereka menanggapi positif dan sungguh bersemangat ketika mendapat kesempatan untuk menjajal mobil listrik di EV Test Track.

Baca juga :  Jeep Wrangler Rubicon 392 Final Edition, Penutup Era Wrangler V8

Tidak kurang dari 13 brand kendaraan listrik bisa dicicipi sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut. Termasuk satu unit truk Mitsubishi e-Canter dan Toyota C+pod yang lebih kecil dari Wuling Air ev.

Walaupun beberapa ada yang belum resmi diluncurkan, tapi kapan lagi Anda bisa merasakannya sebelum dipasarkan. Setidaknya, Anda punya bahan obrolan seru dan membanggakan dengan orang lain kan? Kami pun sulit untuk menahan godaan untuk tidak mampir ke area EV Test Track tersebut.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x