BMW-Alpina B7 Akan Segera Tutup Buku?

5 October 2022 | 12:12 pm | Rizky Dermawan

Era BMW-Alpina generasi model B7 telah mencapai titik akhir.

Mengikuti jejak Mercedes-Benz yang mengakusisi tuner AMG, kompetitor dari tanah Bavaria, BMW pun mengakusisi tuner spesialisnya, Alpina yang bermarkas di Buchloe, Jerman awal tahun ini. Namun belum lama ini tersiar kabar di kalangan pecinta BMW bahwa model BMW-Alpina B7 yang saat ini tengah diproduksi adalah model pamungkas. Ini sangat memilukan dan sulit diterima..

Untuk diketahui, model B7 yang saat ini tengah diproduksi berbasis dari 7-Series terdahulu dengan platform G11/12, bukanlah berbasis G70 terbaru yang digunakan pada 7-Series generasi terkini yang akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Di luar itu, kerjasama antara BMW dan Alpina masih jalan dan tetap memproduksi model mobil yang sudah ada, sebelum nanti akusisi hingga akhir tahun 2025. Hal yang memperkuat dugaan bahwa tak akan ada generasi baru B7 adalah, hingga saat ini belum terlihat foto ‘bocoran’ prototype berplatform G70.

Sedangkan generasi 7-Series G70 saat ini telah mulai diproduksi. Kami pun enggan menerka dengan pasti bagaimana akhir perjalanan dari Alpina B7 yang telah hadir sejak generasi E32. Pihak pabrikan mengakui bahwa era elektrifikasi telah membuat biaya litbang (penelitian dan pengembangan) serta juga produksi mobil bertenaga listrik menjadi semakin mahal. 

Dengan alasan tersebut, maka berakhirnya era B7 merupakan langkah kebijakan logis yang mungkin diambil oleh BMW. Kami pun masih menantikan kabar baik soal kehadiran generasi B7. Apakah akan terus berlanjut atau segera tutup buku? Jujur, kami tidak keberatan kalau nanti jadinya hadir dalam format EV. Yang penting generasinya berlanjut. 

Baca juga :  Citroën Experience Center PIK Pakai Identitas Baru

Rizky Vox

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x