BMW Seri 7 Generasi 7 Mulai Dirakit Secara Lokal

7 June 2023 | 12:01 am | Aldi Prihaditama

BMW Indonesia resmi meluncurkan generasi ketujuh dari BMW Seri 7 untuk pasar lokal pada 6 Juni 2023. Seri 7 merupakan sedan mewah BMW yang sudah ditunggu-tunggu dan memiliki terobosan untuk kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi dan pengalaman digital yang luar biasa.

Hadir dalam dua varian, yaitu BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang merupakan sedan mewah full listrik dan BMW 735i M Sport rakitan BMW Production Network 2, PT Gaya Motor. Fasilitas ini ialah salah satu unit bisnis PT Astra International Tbk., sebagai mitra bisnis BMW Group di Indonesia.

Peluncuran ini dihadiri oleh Mr. Jean-Philippe Parain, Senior Vice President BMW Group Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa; Mr. Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia; Mr. Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dan jajaran manajemen BMW Group Indonesia, PT Tjahja Sakti Motor, serta PT Gaya Motor.

Seri 7 berkontribusi besar pada kesuksesan BMW Group 

“Di BMW Group, kami menawarkan pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif. Sedan ini menghadirkan kemewahan modern dan progresif, paket lengkap teknologi inovatif, dan pengalaman berkendara yang memadukan kenyamanan serta kedinamisan. BMW Seri 7 sebagai kendaraan mewah BMW akan terus berkontribusi pada kesuksesan BMW Group,” ujar Jean-Philippe Parain.

Baca juga :  Bosch Beri Ribuan Wiper Untuk Driver Taksi Online

Tahun demi tahun, BMW Group semakin memperhatikan Indonesia atas pencapaiannya yang luar biasa dan pertumbuhan yang konsisten. BMW Group Indonesia berkomitmen tinggi terhadap pasar Indonesia dan akan terus mengembangkan posisinya. Hal ini dicapai dengan menyediakan lebih banyak rangkaian kendaraan terbaru, termasuk rangkaian kendaraan yang diproduksi secara lokal.

“Kami sangat puas dengan kemitraan antara BMW Group Indonesia dan Gaya Motor, karena BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja. Hal ini memastikan seluruh kendaraan BMW yang dirakit di Indonesia memenuhi standar tinggi untuk kendaraan yang diproduksi,” papar Ramesh Divyanathan.

BMW Group yakin dengan kapabilitas PT Gaya Motor

Pertama kali BMW Seri 7 dirakit di Gaya Motor adalah pada tahun 2016. Pada bulan ini, PT Gaya Motor memulai aktivitas perakitan BMW Seri 7 generasi ke-7. Untuk dapat ikut serta dalam proses produksi BMW Seri 7 di Indonesia, tentu merupakan kebanggaan tersendiri untuk PT Gaya Motor.

“Hal ini memperlihatkan kepercayaan penuh terhadap kemampuan Gaya Motor dalam merakit, menjamin kontrol kualitas dan manajemen sumber daya yang efektif. Dengan dukungan ini, kami memastikan bahwa seluruh kendaraan BMW produksi Indonesia memiliki kualitas tinggi yang sama dengan kendaraan BMW yang diproduksi di fasilitas lain,” imbuh Juliaman Hutabarat, Presiden Direktur PT Gaya Motor.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x