BMW XM LABEL RED, SUV Paling Perkasa Sepanjang Sejarah BMW M Division

28 September 2022 | 6:20 pm | Rizky Dermawan

Bukan BMW M Division namanya jika tak menyuguhkan BMW XM dengan performa yang greget.

Kini, model BMW XM yang diluncurkan saat ini hanyalah sebagai menu pembuka. Varian paling digdaya dari BMW XM yakni “LABEL RED” justru baru siap diluncurkan di pertengahan tahun depan. BMW XM LABEL RED tak sekadar menjadi varian spek tertinggi dari XM, namun merupakan mobil versi jalan raya dengan output performa paling perkasa yang pernah dibuat dalam sejarah BMW M.

Performa dari perpaduan mesin bensin 4.4-liter twin turbocharged V8 dan sistem plug-in hybrid pada XM LABEL RED diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 748 hp. Total torsi maksimum yang dihasilkan pun diklaim menembus angka 1.000 Nm! Performa yang menandingi bahkan melampaui Lamborghini Huracan STO dan Porsche 911 Turbo S.

Saat ini pihak pabrikan masih merahasiakan akan seperti apa sosok versi produksi dari XM LABEL RED. Namun diperkirakan dari segi tampilan interior maupun eksterior  XM LABEL RED tak banyak terdapat perbedaan dari XM versi standard.

Salah satu fitur yang kemungkinan tak mengalami perubahan adalah sistem tata suara kabin. Seperti halnya pada XM varian standard, anda dapat menikmati sensasi berkendara yang menakjubkan dari XM LABEL RED sambil diiringi dentuman musik dari Harman Kardon Surround Sound System. Toh jika masih dirasa belum cukup, tersedia paket opsional sistem tata suara Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System dengan amplifier berdaya 1.500-watt plus empat buat speaker tambahan pada setiap sudut plafon kabin.

Baca juga :  BMW i5 Diperkenalkan di Indonesia, Harga Masih Rahasia

Untuk fitur teknologi keselamatan dan bantu berkendara, LABEL RED diperkirakan bakal mengusung fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan XM yang saat ini tengah diproduksi. Bahkan bukan mustahil  fitur opsional yang terdapat pada XM bakal menjadi kelengkapan standard pada LABEL RED.

Dengan label harga XM yang nyaris menyenggol angka $300.000, maka bagi para peminat XM LABEL RED harus siap-siap merogoh kocek jauh lebih dalam lagi. Akankah para pecinta SUV BMW bakal memilih XM versi standard mulai awal tahun depan…atau langsung menantikan munculnya XM LABEL RED pada pertengahan tahun 2023 mendatang?

Rizky Vox

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x