BRABUS P 900 Rocket Edition, G-wagen Pick-up Yang Akan Membuat Raptor Berlarian

27 September 2022 | 3:00 pm | Rizky Dermawan

BRABUS G-wagen generasi baru yang wujudnya berubah menjadi pickup, pasti membuat heran siapa saja.

Ini dia sosok BRABUS P 900 Rocket Edition, sebuah Mercedes-AMG G63 yang telah dikonversi menjadi pickup-truck, Hmm..super pick-up truck lebih tepatnya. Body G-wagen standar lansiran Mercedes-AMG G63 dikonversi menjadi sebuah Double Cabin 4-pintu menggunakan kit XLP lansiran BRABUS.

Tampilan eksterior BRABUS P 900 Rocket Edition makin terlihat mengerikan dengan ventilasi udara berukuran besar pada bumper depan plus sirip splitter serat karbon. Grille pun terbuat dari serat karbon dengan imbuhan aksen berwarna merah. Bahkan pada malam hari, lampu iluminasi berwarna di balik grille akan menyala dan menjadi penghias grille. Sejumlah panel body lain juga terbuat dari bahan serat karbon, mulai dari fender berukuran lebar, kap mesin, pintu bak pick-up hingga sirip diffuser pada buritan.

Bagi pecinta orkestra V8 yang alunan suaranya membuat serombongan T-Rex, Raptor dan Mamooth berlarian, Anda dapat menggunakan mode Sport. Namun saat berada di enam kota dalam wilayah Negara Bagian California, jangan coba-coba menggunakannya. Kamera pemantau tersembunyi yang dilengkapi dengan pendeteksi kebisingan suara knalpot bakal membuat anda terkena denda tilang yang amat sangat mahal.

Suara knalpot bisa diatur

Cukup gunakan mode Coming Home, dan knalpot akan mengalunkan nada suara yang kalem dan syahdu. Pipa exhaust dengan lapisan serat karbon tak mengarah ke belakang, namun dibelokkan ke arah samping. Pipa exhaust dilengkapi katup untuk mengatur debit aliran gas buang, sehingga suara parau yang dihasilkan pun dapat diatur kadar kebisingannya. Sedangkan untuk menopang body yang kekar berotot dan berat, P 900 ditopang oleh roda berukuran besar dengan velg 24-inci Monoblock Z ‘Aero-Disc’ yang dibalut dengan ban Continental.

Baca juga :  VW Pangkas Dana Pengembangan Mobil Listrik, Dialihkan Untuk ICE

Tampilan interior mobil ini digarap dengan sangat mencengangkan dengan material serat karbon yang menghiasi interior kabin. Semua kursi, bahkan hingga kolong ruang kaki dibalut lapisan kulit berwarna hitam dengan pola jahitan ‘Seashell Diamond’ yang unik. Imbuhan aksen warna merah ‘Rocket Red’ pun tersemat pada lebih dari 206 macam komponen interior, mulai dari ventilasi A/C, tombol kursi, bahkan hingga pedal rem dan gas.

Tak hanya mengalami ubahan pada body dan interior, mesin standar AMG pun tergantikan dengan mesin 4.5-liter V8 twin-turbocharged kit BRABUS Rocket 900 yang  mampu memuntahkan dorongan tenaga sebesar 900 HP dan torsi maksimum 1.250 Nm. Hantaran performa ini semakin beringas dengan transmisi otomatis 9-speed yang juga memiliki mode manual.

Anda dapat dengan mudah mencapai angka 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik. Top speed yang berada di kisaran 280 km/jam pun terbilang lebih dari cukup untuk sebuah super truck berbodi bongsor ini. BRABUS P 900 Rocket Edition hanya dibuat sebanyak 10 unit dengan harga $500.000 atau setara Rp 7,5 milyar per unitnya. Anda tertarik untuk membelinya?

Rizky Vox

3 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x