Caberg Luncurkan Helm Modular Horus X Terbaru

26 January 2023 | 3:15 pm | Rizky Dermawan

Anda gemar touring dengan sepeda motor? produsen helm asal Italia, Caberg meluncurkan helm full-face modular terbaru untuk tahun 2023 yakni, Horus X. Helm full face modular model flip-up Horus X dirancang dari helm berbasis modular Horus yang populer di kalangan para bikers Eropa.

Tak sekadar dirancang agar aman, nyaman dan praktis saat digunakan, helm Horus X telah dihomologasi sesuai standard uji keselamatan ECE 22.06 P/J yang berlaku di Eropa. Hasil pengembangan desain terbaru yang dilakukan Caberg adalah pada area pelindung rahang dan dagu.

Saat dalam posisi rahang modular helm terangkat, jarak antara rahang modular dengan batok helm dibuat cukup rapat.  Hal tersebut untuk menghindari terjadinya ‘sail effect’, yakni rahang modular helm terangkat ke atas akibat dorongan angin yang masuk melalui celah antara rahang modular dengan batok helm.

Cakupan area pandang pada saat rahang modular helm tertutup pun cukup luas. Desain area terbuka antara dahi hingga hidung dibuat dengan sudut 82 derajat. Dengan visibilitas yang luas, maka rider tak perlu menengok untuk melihat spion atau menunduk untuk melihat panel spidometer. Semua dapat dilakukan cukup dengan melirikkan mata.

Kaca helm ganda anti embun dan anti silau

Perkembangan teknologi kaca helm, termasuk pula dengan yang digunakan pada helm buatan Caberg. Horus X dilengkapi dengan kaca helm Pinlock Max Vision. Tak hanya dilengkapi pengunci, kaca helm ini juga tahan gores serta tidak mengembun saat cuaca dingin maupun saat hujan. Kaca helm yang mengembun tak hanya mengurangi visibilitas rider, namun juga mengganggu konsentrasi saat berkendara. Tersedia dua pilihan kaca yakni transparan dan light dark 40/45%.

Baca juga :  Mungkinkah Bakal Ada Mitusbishi XForce Varian Baru?

Tak hanya satu, helm Horus X juga dilengkapi kaca Double Visor Tech yang melindungi pandangan rider dari paparan silau sinar matahari. Kaca bagian dalam ini dapat dikeluar masukkan menggunakan tuas.

Sirkulasi udara yang baik pada sebuah helm full face tentunya akan meningkatkan kenyamanan berkendara. Bukaan ventilasi pada bagian depan dapat disetel. Lubang ventilasi udara pada bagian atas helm pun cukup besar. Selain itu, pada bagian belakang helm terdapat lubang buangan hawa panas dari dalam helm. Jadi tak perlu khawatir kepala kegerahan walau tengah berkendara jarak jauh maupun saat terkena macet pada siang hari.

Tak hanya dilengkapi dengan busa dan kain pelapis dalam yang nyaman. Kain lapisan dalam helm pun dapat dilepas dan dicuci.

Untuk memudahkan berkomunikasi baik menggunakan interkom maupun ponsel, tersedia paket opsional sistem komunikasi Caberg Pro Speak Evo yang dilengkapi dengan koneksi Bluetooth.

Bobot rata-rata helm Caberg Horus X sekitar 1,65 kg dengan variasi plus-minus 50 gram, bergantung pada ukuran helm.

Untuk versi standard tersedia beraneka pilihan warna polos yakni Matt Black, Metallic White, Matt Blue Yama dan Matt Grey Kamo. Tersedia dalam ukuran XS, S, M, L dan XL.

Untuk versi kedua yakni Horus X Road, tampil dengan beragam corak grafis dan kombinasi warna yakni White/Red/Blue/Light Blue, Matt Gun Metal/Yellow Fluo/Black, Matt Gun Metal/Fuchsia/Black, Matt Black/Gun Metal/White. Hanya saja variasi ukuranya hanya XS-M.

Baca juga :  Honda Vezel Facelift Diperkenalkan, Honda HR-V Kapan?

Harga jual di Eropa untuk Caberg Horus X di kisaran €279.99 atau setara Rp 4,5 jutaan. Sementara untuk Caberg Horus X Road dibanderol seharga €319.99 atau setara Rp 5,2 jutaan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x