Chery Omoda 5 dan Jaecoo 7 Bakal Segera Mendarat di Inggris

7 June 2023 | 4:00 pm | Rizky Dermawan

Chery dalam waktu dekat akan mencoba peruntungannya di Inggris. Menurut rencana akan ada dua sub-brand yang diboyong yakni Omoda dan Jaecoo. Keduanya merupakan sub-brand yang beroperasi secara mandiri meskipun berada di bawah naungan Chery Group.

 

Chery Omoda 5 akan segera dipasarkan di Inggris.

Tahun ini yang akan diluncurkan di Inggris adalah crossover new Omoda C5. Crossover yang dikenal juga dengan sebutan Chery Omoda 5 ini akan segera disusul oleh mid-size SUV new Jaecoo 7.

Sebagai persiapan layanan penjualan dan purna jual, secara bertahap Chery menargetkan akan tersedia sebanyak 50 jaringan dealer hingga Februari 2024 mendatang.

Tak hanya dealer utama saja di sejumlah kota besar di Inggris. Chery juga membuka peluang bagi para investor menjadi mitra waralaba jaringan dealer untuk memasarkan produk dari brand Omoda dan Jaecoo.

Harga Kompetitif 

Chery Omoda 5 akan dipasarkan di Inggris dalam varian bermesin bensin maupun EV. Harga jualnya yang mulai dari £25,000 atau sekitar Rp 464 jutaan. Ini akan membuat Omoda 5 menjadi crossover termurah di Inggris.

Sementara untuk SUV Jaecoo 7, belum diketahui berapa label harga yang bakal disematkan untuk para konsumen setempat.

Jaecoo 7 dan Chery Omoda 5 akan segera dipasarkan di Inggris.

Jaecoo 7 tampil perdana pada event Shanghai Motor Show 2023. Mid-size SUV 5-penumpang yang sekelas dengan Mazda CX-5, Honda CR-V dan Hyundai Tucson. Mobil ini rencananya hadir dalam varian bermesin bensin dan varian PHEV.

Baca juga :  Privasi Pengguna V-Class Bisa Meningkat Berkat Lombardi

Jaecoo 7 varian non-hybrid dibekali mesin bensin 4-silinder 1.6-liter turbo, dengan output 183 hp dan torsi maksimum 275 Nm.

Sedangkan untuk varian PHEV dibekali mesin 1.5-liter plus motor hybrid. Daya jelajah maksimum Jaecoo 7 PHEV pun cukup lumayan yakni hingga 100 km dalam mode EV.

Transmisi 7-speed Dual Clutch Transmission (DCT) dan penggerak All-Wheel Drive (AWD) menjadi kelebihan yang dimiliki Jaecoo 7 untuk menghadang kompetitornya.

Jaecoo 7, crossover setara Honda CR-V.

Tak hanya dikemas dengan tampilan yang cukup mewah dan keren. Perihal fitur yang dibekalkan pun  tak kalah dari kompetitor di kelasnya. Mulai dari layar sentuh vertikal 14.8-inci, head-up display, pengisian daya ponsel nirkabel bakal memikat para konsumen.

Bahkan Jaecoo 7 nantinya juga akan dibekali sejumlah fitur berkendara berteknologi canggih seperti fungsi pendeteksi wajah hingga fitur kemudi otonom level 2.

Akan ke Indonesia

Chery Group yang bermarkas di kota Wuhu, provinsi Anhui, RRC tak hanya bakal memasarkan Jaecoo 7 di Inggris. Sejak dua bulan lalu telah beredar kabar bahwa kemungkinan Jaecoo 7 juga segera beredar di Indonesia.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Chery telah mendaftarkan paten desain produk SUV yang bakal dipasarkan di Indonesia. Mobil tersebut diduga adalah model berkode TJ-1 yang merupakan nama lain dari Jaecoo 7.

Nah, jadi kita nantikan saja kehadiran Jaecoo 7 di Indonesia. Seperti halnya di Inggris, paling cepat mungkin baru bakal hadir sekitar awal tahun 2024 mendatang.

Baca juga :  Nissan Perlihatkan Jalur Produksi Baterai Solid-state di Jepang

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x