Chery Omoda 5 Siap Masuk Jalur Produksi

16 March 2023 | 12:04 pm | Aldi Prihaditama

PT Chery Sales Indonesia Indonesia (CSI), Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia sudah menyiapkan persiapan produksi perakitan Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover Premium Omoda 5 di Indonesia. Persiapan yang dilakukan oleh pihak CSI ialah melakukan Trial Line Production.

Trial Line Production yang dilaksanakan adalah dengan unit Omoda 5 berwarna Two-tone White Howlite Black, di fasilitas perakitan milik rekanan CSI, yakni PT Handal Indonesia Motor. Setelah proses persiapan ini, maka Chery Omoda 5 siap untuk diproduksi secara massal di Tanah Air.

Sesuai jadwal

“Kami saat ini sedang melakukan Trial Line Production. Tujuannya untuk melatih para pekerja pabrik dan kemudian melakukan konfirmasi perangkat perakitan, sebagai bentuk persiapan sebelum CSI memproduksi massal Omoda 5 di Indonesia,” jelas Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia.

Ia pun mengungkapkan bahwa Trial Line Production yang dilakukan telah berjalan dengan normal. Artinya, setelah seluruh komponen tiba pada 16 Maret 2023, maka pada 20 Maret 2023 nanti sudah dapat melakukan produksi Omoda 5.

Awal April 2023 siap serah terima

“Untuk persiapan yang sudah jauh sebelumnya, dan sesuai dengan jadwal. Pada awal April nanti akan siap melakukan proses serah terima Omoda 5 untuk 100 dari 300 unit yang dijadwalkan. Kemudian untuk pengantaran unit lainnya, akan dilakukan sesuai urutan jadwal,” tambahnya.

Baca juga :  BYD Indonesia Serahkan 1.000 Mobil Pertama Kepada Konsumen

Konsumen Chery akan menerima Omoda 5 pada bulan April untuk 300 unit yang dipesan pada masa pre-booking. Produksi dan pengiriman selanjutnya akan disesuaikan dengan urutan sesuai tanggal pemesanan. Omoda 5 tersedia dalam dua tipe, yakni RZ dengan harga Rp 399,8 juta dan Z dengan harga Rp 329,8 juta. Kedua harga tersebut ialah dalam kondisi on-the road DKI Jakarta.

“Kami sangat antusias untuk memulai produksi Omoda 5 di Indonesia dan menyediakan kendaraan yang inovatif untuk konsumen Indonesia. Kami berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit sesuai waktu yang kami janjikan kepada para konsumen,” tutupnya.

3 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x