Chevrolet Luncurkan Dua Corvette C8 Stingray Edisi Spesial Khusus Jepang

22 June 2023 | 2:43 pm | Rizky Dermawan

Dari seluruh garis silsilah Chevrolet Corvette, generasi C8 mungkin yang terbilang paling revolusioner. Tak hanya menjadi generasi Corvette pertama yang menggunakan mesin tengah dan juga opsi varian hybrid.

Corvette C8 merupakan varian pertama yang dilengkapi sistem penggerak all-wheel drive (AWD). Sebelumnya, masih mengandalkan penggerak RWD alias sistem gerak roda belakang. Yang menarik, Corvette C8 merupakan generasi Corvette pertama yang memiliki versi setir kanan.

Begitu banyak hal yang membedakan dari generasi sebelumnya membuat Corvette C8 istimewa di mata Chevy. Selain banyak hal baru, mobil ini memungkinkan untuk merambah wilayah pemasaran baru.

Sebagai pangsa pasar yang terbilang baru dan cukup potensial, Chevrolet pun menghadirkan dua varian Corvette edisi spesial, khusus untuk para konsumen di Jepang. Seperti apa wujudnya?

Corvette C8 Stingray Limited Racing Style Edition

Model pertama yakni Limited Racing Style Edition. Tersedia dalam pilihan warna Hypersonic Gray dan Arctic White. Kemasan interior dengan pilihan warna merah dan biru nampak kontras dengan tampilan eksterior.

Sesuai namanya, pada tampilan body terdapat imbuhan aksen racing stripe khas Amerika. Untuk body berkelir Arctic White dihiasi racing stripe berwarna merah yang membentang dari ujung bonnet hingga bagian buritan. Velg forged berukuran 20-inci berkelir Midnight Gray nampak serasi dengan body berwarna putih.

Baca juga :  PEVS 2024, Agar Transisi EV Tanah Air Semakin Cepat

Untuk warna Hypersonic Gray, dihiasi dengan racing stripe berwarna hitam pupus yang tersamar pada warna body. Sementara untuk kemasan velg tampil dengan warna Gloss Black.

Kedua pilihan warna body dilengkapi dengan sayap spoiler belakang dan batok kaca spion serat karbon. Kaliper rem berwarna merah nampak serasi dengan dua pilihan warna velg.

Limited Sport Style Edition

Varian lainnya bernama Limited Sport Style Edition. Chevrolet Corvette C8 edisi ini hadir dengan body berwarna solid dan polos ini tersedia dalam pilihan warna Kuning dan Hitam.

Area interior dikemas dengan balutan kulit Nappa berkelir Jet Black dan kain microfiber halus. Kedua pilihan warna body dibekali dengan velg forged 20-inci dengan opsi warna Gloss Black dan Abu-Abu plus aksen garis warna merah.

Kedua varian Corvette C8 edisi khusus ini masing masing hanya tersedia sebanyak 35 unit! Ya, edisi eksklusif dengan jumlah yang sangat terbatas.

Basis model yang digunakan adalah Corvette C8 Stingray dengan output tenaga 495 hp. Varian model Stingray memang paling digandrungi dibandingkan model Z06 ataupun versi hybrid yakni E-Ray. Tak hanya di Amerika Serikat, tapi juga di Jepang.

Untuk Limited Sport Style Edition tersedia dalam versi coupe. Harganya mulai dari 14,7 juta yen yang setara Rp 1,55 miliar.  Sedangkan untuk varian Limited Racing Style Edition hadir dalam versi convertible. Label harganya mulai dari 18,4 juta yen. Nilai kursnya kurang lebih sekitar Rp 1,94 miliar.

Baca juga :  Komoditi Riderspot Bakal Goda Banyak Bikers Indonesia

Dengan jumlah yang sangat terbatas, pemesan akan saling beradu cepat untuk dapat memilikinya. Terlebih lagi, kedua edisi spesial ini hanya tersedia di Jepang.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x