Chicago Auto Show 2023 Resmi Dibuka, Penuh Pickup Dan SUV

14 February 2023 | 7:02 pm | Rizky Dermawan

Pameran otomotif Chicago Auto Show kembali hadir di Hyatt-Regency-McCormick Place Convention Center, Chicago. Dihelat selama 10 hari ke depan mulai 11 Februari hingga 20 Februari 2023.

Event yang diselenggarakan oleh Chicago Automobile Trade Association tersebut tahun ini merupakan gelaran yang ke-115. Inilah salah satu event pameran otomotif terbesar dan tertua di Amerika Serikat, namun juga di dunia.

Pickup Truck Dan SUV Tetap Terfavorit

Ada kultur unik yang telah mengakar kuat di kalangan masyarakat Amerika Serikat selama hampir satu abad. Boleh percaya atau tidak, yang paling diminati di AS adalah model pickup truck dan SUV. Keduanya merupakan jenis kendaraan multiguna dan terkenal tangguh.

Model mobil sedan, MPV maupun wagon memang cukup populer. Namun di seantero Amerika Serikat, yang paling banyak berseliweran di jalan raya hingga pedesaan adalah pickup truck dan SUV.

Jadi jangan heran jika pada pameran otomotif di Negeri Paman Sam seperti Chicago Auto Show, yang paling ramai dikunjungi adalah booth yang memamerkan dua model tersebut berikut parts dan aksesorisnya.

Dengan areal pameran seluas 92,9 ribu meter persegi atau nyaris 10 hektar, Chicago Auto Show akan menampilkan hampir 1000 model mobil dari berbagai brand otomotif.

Model SUV terbaru seperti Toyota Grand Highlander, Hyundai Palisade, VW Atlas, Subaru Crosstrek bakal bersaing memikat hati para pengunjung.

Baca juga :  BMW XM Mystique Allure Gemparkan 77th Cannes Film Festival

Bertepatan dengan 20 tahun Rubicon, Jeep meluncurkan Wrangler Rubicon 4xe plug-in hybrid dan Wrangler Rubicon 392 bermesin V8 berlabel “Wrangler Rubicon 20th Anniversary Edition”.

Para pecinta mobil eksotis, supercar dan high performance bakal dimanjakan oleh beragam mobil yang dipamerkan di area “Super Car Gallery”. Beragam mobil klasik, mobil konsep hingga mobil modifikasi pun turut dipamerkan di Chicago. Ya, event ini merangkul semua kalangan masyarakat.

Tes Drive Indoor Atau Outdoor?

Salah satu tempat paling favorit di Chicago Auto Show adalah area test drive indoor. Tak hanya lima titik test drive, tapi kini bertambah menjadi tujuh!

Dua wahana baru di Chicago Auto Show tahun ini adalah area tes drive mobil listrik Chicago Drives Electric dan pusat edukasi mobil listrik EV Education Center.

Chicago Drives Electric yang diprakarsai oleh ComEd menempati areal tes drive seluas 9.290 meter persegi, tiga kali lipat lebih besar dari event tahun 2022. Para pengunjung dapat leluasa menjajal beraneka model mobil listrik terbaru yang dipamerkan. Sementara di EV Education Center para pengunjung tak hanya mendapat informasi seputar teknologi mobil listrik. Namun juga kebijakan keringanan pajak dan insentif kepemilikan mobil listrik hingga lokasi titik jaringan charging station di seantero Amerika Serikat.

Area tes drive outdoor pun tak kalah menariknya. Para pengunjung sangat menantikan untuk dapat melakukan tes drive beragam mobil terbaru melintasi ruas jalan kota Chicago. Momen yang hanya dapat mereka rasakan setahun sekali.

Baca juga :  Puluhan Karyawan Mall di Kaltim Dapat Motor Yamaha Baru

Aneka Ragam Acara Pendukung

Tak melulu memanjakan para calon konsumen, event pameran Chicago Auto Show juga dimeriahkan beragam agenda acara pendukung.

Salah satu acara yang cukup menarik dan dinantikan oleh anak-anak adalah Subaru Loves Pets. Event kampanye cinta satwa yang pernah diselenggarakan oleh Subaru di Jakarta pada Desember 2022 lalu ini mengajak para pengujung pameran untuk mengadopsi anabul terlantar dan menjadikannya sebagai hewan peliharaan kesayangan. Sejak digelar di AS pada tahun 2018, sebanyak 946 anabul telah diadopsi dan mendapat rumah baru.

Event lainnya yang tak kalah seru adalah lomba lari “Toyota Miles Per Hour Run” yang digelar pada Minggu, 12 Februari 2023. Di area indoor gedung McCormick Place akan disiapkan lintasan balap lari khusus. Para peserta akan berlari mengelilingi area pameran dengan rute 2,4 mil atau sekitar 3,8 km.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x