Citroën Holiday Akomodir Gaya Hidup Van Life

1 September 2023 | 4:00 pm | Aldi Prihaditama

Citroën menciptakan sebuah kendaraan unik untuk ditampilkan pada event Düsseldorf Caravan Show, 25 Agustus hingga 3 September 2023, di Jerman. Acara tahunan ini menjadi salah satu gelaran yang menampilkan kendaraan caravan maupun camper van. Melihat antusiasme yang tinggi dari pasar global, maka sebuah Citroën SpaceTourer dimodifikasi hingga menyerupai sosok Citroën Type H klasik dan diberi nama Citroën Holiday.

Dalam menuangkan konsep ‘neo-retro’ pada bodi SpaceTourer, Citroën menggandeng Caselani, sebuah Perusahaan karoseri asal Italia. Kepiawaian Caselani untuk mengubah bentuk mobil masa kini menjadi sosok Citroën Type H legendaris memang patut diacungi jempol. Citroën Holiday ini dijamin bakal terlihat atraktif dan langsung mudah mengundang perhatian siapa saja yang berada di sekitarnya.

Gandeng Bravia Mobil

Lagi-lagi, Citroën berkolaborasi dengan spesialis pembuat komponen camper van untuk merombak interior Holiday. Kali ini Bravia Mobil, perusahaan asal Slovenia, menjejalkan sederet perlengkapan yang diperlukan selama melakukan perjalanan seru bersama Citroën Holiday. Mulai dari atap pop-up yang mampu diisi kasur tidur, jok dua baris yang dapat berfungsi sebagai tempat tidur dan dapat dilepas, jok depan yang dapat diputar posisinya, kitchen set, meja lipat serta beberapa lemari, tak ketinggalan pemanas ruangan buatan Webasto.

Gaya hidup ‘Van Life’ memang merebak di beberapa tahun terakhir. Mayoritasnya bahkan para kaum muda, yang memiliki jiwa petualang tinggi dan senang dengan aktivitas luar ruangan. Oleh karenanya, mereka membutuhkan kendaraan yang tingginya tidak lebih dari 2 meter, tetap dapat digunakan sehari-hari, namun tetap bisa diajak berpetualang. Beberapa esensi utamanya adalah mudah dikendarai, mudah dirawat, nyaman, dan praktis.

Baca juga :  Haval Jolion HEV, Produk GWM Pertama Rakitan Indonesia

Tetap ada ciri khas Citroën Type H klasik

Sebenarnya, SpaceTourer sudah memiliki keempat aspek tersebut. Namun Citroën ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan mengundang decak kagum. Sehingga diciptakanlah Citroën Holiday ini. Sejumlah ciri khas Citroën Type H klasik yang diaplikasikan pada Holiday di antaranya: sepasang pintu geser di setiap sisi bodi dan pintu kargo yang terpisah dengan jendela.

Dengan aransemen interior yang nantinya akan tersedia di seluruh dealer Citroën (khususnya di Eropa), Citroën Holiday ini terinspirasi dari ide akan kebebasan dalam beraktivitas, terutama aktivitas di luar ruangan bersama keluarga. Lagipula, Citroën SpaceTourer telah diterima dengan baik di sejumlah pasar otomotif.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x