Daihatsu GranMax Punya Mesin ‘Cenggo’ Baru

30 August 2022 | 8:54 pm | Aldi Prihaditama

Agar lebih bertenaga, maka kini menggunakan mesin 1,5 liter Dual VVT-i yang terbukti andal.

Daihatsu GranMax sudah menjadi kendaraan yang dekat dengan rakyat Indonesia sejak 15 tahun silam. Sepertinya minim kemungkinan jika Anda belum pernah naik mobil ini, baik sebagai penumpang di kabin maupun nebeng di bak belakangnya… Guna menjawab tantangan dan memenuhi kebutuhan para pelaku usaha di Indonesia, Daihatsu meluncurkan penyegaran pada produk volume-maker mereka pada 30 Agustus 2022 di Senayan Park, Jakarta.

Sebagai kendaraan komersial yang erat dengan banyak aktivitas dan pekerjaan, Daihatsu GranMax sukses menjadi kendaraan pilihan bagi para pelaku usaha di Indonesia. Bahkan telah terjual lebih dari 700 ribu unit, sejak debutnya di tahun 2007. Dimensi yang kompak, kabin yang fungsional, kepraktisan penggunaan, dan performa yang bandel menjadi formula yang selama ini dihadirkan kepada penggunanya.

Ubahan terkini khusus hadir pada varian yang bermesin 1,5 liter, yakni dengan menggunakan mesin baru 2NR-VE Dual VVT-i. Mesin ini memiliki keunggulan dalam hal performa yang lebih responsif, dengan semburan tenaga hingga 97 hp pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 134 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini tak hanya bertenaga, namun juga menghadirkan konsumsi bahan bakar yang tetap efisien dan memiliki emisi yang lebih rendah.

Baca juga :  Alfa Romeo Giulia dan Stelvio Super Sports, Kami Ingin Punya!

Ground Clearance Bertambah

Di sektor eksterior, Daihatsu GranMax juga menyematkan ukuran velg berdesain baru dengan diameter 14 inci. Hal ini membuat area ground clearance bertambah lebih tinggi 15 mm, sehingga yang dapat membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman saat harus melewati genangan air di perjalanan.

Urusan kenyamanan berkendara, kini Daihatsu GranMax juga dilengkapi dengan fitur Electronic Power Steering (EPS) agar lebih ringan ketika bermanuver saat berkendara. Pada bagian Interior, GranMax juga memiliki desain lingkar kemudi terbaru dan tambahan cup holder, serta dashboard storage untuk kemudahan peletakan barang yang fungsional.

“Daihatsu GranMax terbukti andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah dan telah mendunia. Kami percaya, Daihatsu GranMax dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnis mereka,” jelas Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso.

Daihatsu GranMax tersedia dalam beragam varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan para konsumen, dengan harga mulai dari Rp 150,5 juta hingga Rp 213,8 juta (khusus on-the-road DKI Jakarta).

5 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x