Daihatsu Makin Berkualitas Dengan Platform DNGA

2 March 2023 | 7:01 pm | Rizky Dermawan

Penerapan platform terbaru DNGA (Daihatsu Next Generation Architecture) pada beberapa model kendaraan Daihatsu di Indonesia mengadopsi konsep (1-1-1-1) dengan filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini merepresentasikan bahwa setiap pengembangan produk berbasis platform ini telah memperhitungkan segala aspek secara mendetail dari ukuran, bobot, harga, dan waktu untuk menghasilkan sebuah kendaraan berkualitas.

Platform DNGA ini memiliki keunggulan dalam peningkatan performa, akselerasi, kestabilan kendaraan, teknologi dan fitur kenyamanan, keselamatan terkini, dengan harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.

Tak hanya itu, platform DNGA juga memiliki teknologi terkini seperti mesin baru plus teknologi turbocharged layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Selain itu, transmisi juga telah mengandalkan teknologi D-CVT (Dual Mode CVT) yang memberikan akselerasi halus dan efisiensi bahan bakar secara optimal. Tersemat juga fitur keselamatan aktif yaitu A.S.A (Advanced Safety Assist) yang terdapat pada beberapa model dan varian.

Kini model Daihatsu yang menyematkan platform DNGA dan diproduksi di Indonesia adalah Rocky (2021), All New Xenia (2021), dan All New Astra Daihatsu Ayla (2023). Rocky menjadi mobil DNGA pertama yang masuk di Indonesia pada April 2021 lalu. All New Xenia menjadi model kedua yang menerapkan platform DNGA dan telah terjual lebih dari 700 ribu unit terhitung sejak peluncuran perdananya pada 2004 silam.

Baca juga :  Subaru BRZ dan WRX Wagon Ikutan Indonesia Drift Series 2024

Kini, Ayla generasi kedua yang baru diperkenalkan pada 15 Februari lalu menjadi model ketiga dengan platform DNGA di Indonesia. Sebagai pelopor mobil LCGC Hatchback, Ayla telah hadir sekitar 1 dekade di Indonesia sejak 2013, dan telah dipercaya oleh lebih dari 268 ribu pelanggan di Indonesia.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x